Mensos Instruksikan Pendirian 7 Titik Lumbung Sosial Longsor Di Sibolangit

  • Bagikan

DELISERDANG (Waspada): Menteri Sosial (Mensos) Tri Rismaharini atau Risma melakukan peninjauan lokasi longsor di Dusun III Desa Rumah Kinangkung , Kecamatan Sibolangit, Jumat (19/11).
Dalam kunjungan itu Risma berbincang dengan camat dan kepala desa setempat. Dari perbincangan dengan tokoh setempat, Risma merekomendasikan untuk dilakukan relokasi.

“Melihat kondisi seperti ini, dikhawatirkan bisa terjadi longsor susulan. Kalau itu terjadi akses masyarakat bisa terputus. Ada 7 dusun yang rawan terputus aksesnya bila terjadi longsor susulan. Jadi solusinya kita akan siapkan 7 lokasi bufferstock (lumbung sosial). Gunanya sebagai cadangan makanan mereka kalau seandainya terjadi sesuatu,” kata Risma.

Kepada Wakil Bupati Deliserdang M. Ali Yusuf Siregar pada saat mendampingi Risma menyarankan agar melakukan restorasi jalan. Karena kondisi jalan sangat riskan. “Saya lihat hunian warga juga rawan terhadap longsor. Oleh karena itu, kita akan bantu warga untuk direlokasi lahan maupun rumahnya,” ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut, Risma juga menyerahkan bantuan logistik serta santunan ahli waris dan korban luka. Risma menyalurkan santunan kepada ahli waris untuk korban atas nama Rasmiken Boru Ginting sebesar Rp. 15.000.000,. Santunan korban luka atas nama Sama Ginting sebesar Rp 5.000.000 dan lainnya.

Usai peninjauan lokasi longsor di Dusun III Desa Rumah Kinangkung , Kecamatan Sibolangit, Risma melanjutkan kunjungan kerjanya ke Kabupaten Karo. (a16/a01).

Mensos Tri Rismaharini atau Risma didampingi Wakil Bupati Deliserdang M. Ali Yusuf Siregar saat peninjauan lokasi longsor di Dusun III Desa Rumah Kinangkung, Kecamatan Sibolangit, Jumat (19/11). Waspada/Ist

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *