Waspada
Waspada » Mendadak, Polres Labuhanbatu Chek Urine Personelnya
Headlines Sumut

Mendadak, Polres Labuhanbatu Chek Urine Personelnya

Operasi Antik 2021

Personel Polres Labuhanbatu yang mengiukti chek urine dalam rangka Operasi Antik 2021. Mendadak, Polres Labuhanbatu Chek Urine Personelnya. Waspada/Ist
Personel Polres Labuhanbatu yang mengiukti chek urine dalam rangka Operasi Antik 2021. Mendadak, Polres Labuhanbatu Chek Urine Personelnya. Waspada/Ist

RANTAUPRAPAT (Waspada): Dalam rangka Operasi Antik 2021, seusai apel pagi, secara mendadak Polres Labuhanbatu gelar chek urine personelnya, Rabu (10/2).

Pelaksanaan chek urine diikuti 50 personel yang terdiri dari Sat Sabhara 14 orang, Sat Narkoba 10 orang, Sat Intelkam 5 orang, Ton Sus 5 orang, Bag Ops 4 orang, SPKT 2 orang, Binmas 3 orang, Sat Reskrim 5 orang, Sat Tahti 1 orang dan Bag Sumda 1 orang, mereka merupakan personel yang ditunjuk Kabag dan Kasatnya.

Turut hadir dalam chek urine tersebut Kabag Ops Kompol Marludin, Kabag Sumda Kompol Hendri Matondang, KBO Sat Narkoba Iptu Chairul Siregar, Kanit 1 Ipda Sarwedi Manurung, Kasiwas Ipda Fajar Sidik, Kasi Propam Ipda Iskandar Sipayung dan Paur Dokkes Suprapti beserta personelnya.

Dari hasil pemeriksaan terhadap 50 personel, tidak ditemukan urine yang terkontaminasi dengan zat Narkoba.

Kapolres Labuhanbatu, AKBP Deni Kurniawan melaui Wakapolres, Kompol Mhd. Taufiq menerangkan bahwa kegiatan chek urine dadakan dilaksanakan untuk mencegah personel supaya tidak terlibat dalam penyalahgunaan Narkoba. “Tujuan kegiatan ini agar personel tidak terlibat penyalahgunaan Narkoba,” ujarnya.

Lebih lanjut, Kompol Mhd. Taufiq mengatakan, saat ini Polda Sumut sedang melakukan Operasi Antik Toba 2021 yaitu dalam rangka P4GN (Pencegahan Penyalahgunaan Pemberantasan Peredaran Gelap Narkotika) dengan harapan tidak ada lagi personel yang bermain-main dengan Narkoba di lapangan.

Menurut, Kompol Mhd. Taufiq, apabila ditemukan hal ini akan cukup memalukan dan terhadap personel yang dicurigai terlibat dalam penyalahgunaan Narkoba harus ditingkatkan pengawasan sebagaimana dimaksud dalam Program Kapolri Jenderal Drs. Listyo Sigit Prabowo yaitu melakukan Transformasi Polri melalui program “Presisi Prediktif, Responsibilitas, Tranparansi Berkeadilan” yang dibagi dalam empat transformasi yaitu Transformasi Organisasi, Transformasi Operasional, Transpormasi Pelayanan Publik dan Transformasi Pengawasan.(c05)

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2