Waspada
Waspada » Mayat Pria Tak Dikenal Mengambang Di Sungai Desa Paya Pasir
Sumut

Mayat Pria Tak Dikenal Mengambang Di Sungai Desa Paya Pasir

TEBINGTINGGI (Waspada): Sesosok mayat pria tidak dikenal ditemukan mengambang di aliran sungai di Desa Payapasir, Dusun V, Kec. Tebingsyahbandar, Kab. Serdang Bedagai, Minggu (6/9).

Informasi yang berhasil diperoleh Waspada, mayat mengambang di sungai ini pertama kali ditemukan oleh seorang pemancing ikan, Zaiman Damanik,54, warga Kel. Tambangan, Kec. Padang Hulu, Tebingtinggi,
sekitar pukul 16:40. Lalu Zaiman Damanik bergegas melaporkan kejadian tersebut ke rumah Kepala Desa Paya Pasir guna melaporkan ada mayat pria tidak dikenal mengambang di aliran sungai di Dusun V, Desa Paya Pasir. Mendengarkan laporan warga, Kades Paya Pasir, Sarwono,S.Sos langsung mengecek ke lokasi.
“Begitu mendapat informasi, saya langsung mengecek ke TKP,,” kata Kades Payapasir, Sarwono saat dihubungi Waspada.

Setibanya di TKP dirinya langsung meminta tolong warga agar mengikat mayat yang sudah mengambang mengambang di aliran sungai tersebut ke kayu yang berada di pinggir sungai.

Tanpa berlama-lama setelah selesai mengikat mayat tersebut, Sarwono langsung menghubungi Kapolsek Tebingtinggi untuk memberi tahu bahwasanya ada penemuan mayat pria tidak dikenal di aliran sungai di sekitar Desa Payapasir, jelas Sarwono.

Kurang lebih 20 menit setelah diberitahu, Kapolsek Tebingtinggi bersama tim Inavis Polres Tebingtinggi tiba di lokasi penemuan mayat.

Kapolsek Tebingtinggi, Iptu Dhora Simanjuntak saat dikonfirmasi Waspada terkait penemuan ini mengatakan, pertama kali menemukan mayat pria tidak dikenal ini adalah, Zaiman Damanik. Menurut Zaiman, sore itu dia sedang memancing tiba-tiba muncul sesosok mayat pria, sontak dia terkejut.

Meskipun kaget, melihat ada mayat, Zaiman tetap berusaha mengait mayat tersebut dengan kayu yang berada di pinggir sungai, dan kemudian mayat tidak dikenal itu, dipinggirkan ke pinggir sungai agar tidak hanyut lagi, kata Iptu Dhora Simanjutak.

Saat ditanya tentang identitas mayat pria tersebut, Kapolsek menegaskan, sampai saat ini identitas korban tewas belum diketahui. Untuk sementara mayat pria tidak dikenal sudah kita bawa ke Rumah Sakit Kumpulan Pane (RSKP) Tebingtinggi, untuk dilakukan autopsi, jelasnya. (a37)

 

Waspada/Kristian Brahmana
1. Tim Inavis Polres Tebingtinggi saat mengevakuasi mayat pria tidak dikenal dari salam sungai.

2. Kapolsek Tebingtinggi, Iptu Dhora Simanjutak, didampingi Kades Payapasir, Sarwono saat dikonfirmasi wartawan terkait penemuan mayat pria tidak dikenal tersebut.

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2