Waspada
Waspada » Masyarakat Diminta Waspadai Penipuan Mengatasnamakan Inalum
Sumut

Masyarakat Diminta Waspadai Penipuan Mengatasnamakan Inalum

Masyarakat diminta waspadai penipuan rekrutmen karyawan mengatasnamakan Inalum
Masyarakat diminta waspadai penipuan rekrutmen karyawan mengatasnamakan Inalum

BATUBARA (Waspada): Masyarakat diminta waspadai penipuan rekrutmen karyawan mengatasnamakan Inalum. Ini terjadi karena nama besar PT Inalum (Persero) sebagai perusahaan BUMN papan atas di Indonesia membuat banyak orang ingin bekerja di pabrik peleburan aluminium tersebut.

Dan hal ini ternyata dimanfaatkan oleh oknum tak bertanggungjawab untuk melakukan penipuan berkedok penerimaan karyawan baru.

Maka itu, dengan maraknya penipuan rekrutmen yang mengatasnamakan Inalum, manajemen pun menyampaikan beberapa hal yang diharapkan mampu mencegah terjadinya penipuan.

Manajer Humas PT Inalum Bambang Heru Prayoga menerangkan, pengumuman rekrutmen Inalum yang resmi adalah pengumuman yang tercantum dalam website www.inalum.id, media sosial resmi Inalum serta email dari [email protected]

“Informasi selain dari yang kami sebutkan ini maka hal itu dipastikan hoax atau penipuan. Kami harap tidak ada masyarakat yang terkena penipuan rekrutmen atas nama Inalum,” kata Bambang belum lama ini.

“Kami mengimbau agar berhati-hati dan waspada terhadap penipuan rekrutmen yang mengatasnamakan Inalum. Pastikan informasi terkait rekrutmen yang diterima berasal dari website atau media sosial resmi Inalum saja jangan yang lain,” lanjutnya.

Salah satu modus penipuan rekrutmen karyawan Inalum yang sering dilancarkan adalah dengan meminta korbannya mentransfer sejumlah uang untuk pembelian tiket pesawat.

Maka Inalum sekali lagi menegaskan pihaknya tidak pernah bekerjasama dengan travel manapun dan tidak memungut biaya dalam proses rekrutmen. Masyarakat diminta waspadai penipuan rekrutmen karyawan mengatasnamakan Inalum.

“Kalau ada masyarakat yang mendapatkan informasi rekrutmen dan diminta uang maka jangan ditanggapi, karena jtu jelas penipuan,” pungkas Bambang. (m08)

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2