Waspada
Waspada » Masyarakat Binjai Sambut Wakil Wali Kota Amir Hamzah.
Sumut

Masyarakat Binjai Sambut Wakil Wali Kota Amir Hamzah.

Wakil Wali Kota Binjai Amir Hamzah bersama ulama dan qori usai pelantikan berziarah ke makam Alm Juliadi yang merupakan Wali Kota terpilih. (Waspada/ Riswan Rika/B)

 

BINJAI ( Waspada) : Masyarakat Binjai dari berbagai elemen menyambut Wakil Wali Kota Drs.H. Amir Hamzah MAP di rumah dinas Wali Kota,Jalan Veteran, Jumat( 26/2). Kehadiran masyarakat dan ulama tetap menjaga protokol kesehatan mengikuti acara pelantikan Wakil Wali Kota Binjai H.Amir Hamzah oleh Presiden RI diwakili Gubsu Edy Rahmayadi di kantor Gubsu di Medan.

Forkompida dan OPD serta Ketua MUI HM Jamil serta tokoh masyarakat menyaksikan proses pelantikan dan pengambilan sumpah Wakil Wali Kota Binjai Amir Hamzah melalui siaran langsung. Begitu juga di rumah dinas Wali Kota Binjai pengurus berbagai organisasi, anggota DPRD, ulama dan qori serta pemuka masyarakat menyaksikan proses pelantikan .

Wakil Wali Kota Binjai Amir Hamzah usai dilantik oleh Gubsu usai sholat Jumat menemui ibunya dan bersama istri dan anak serta keluarga disambut oleh masyarakat di rumah dinas Wali Kota Binjai. Sebagai rasa syukur Amir Hamzah ditepung tawari dan juga berdoa untuk alm. H.Juliadi sebagai wali kota terpilih yang wafat, 9 Maret 2021 serta mendoakan Amir Hamzah sukses memimpin kota Binjai.

Amir Hamzah mengucapkan terima kasih kepada semua masyarakat Binjai yang sangat antusias menyambutnya.” Mari kita saling merapatkan barisan, tidak ada istilah No. 1, 2 atau 3, semua masyarakat Binjai diharapkan membantu mensukseskan visi dan misi Wali Kota dan Wakil Wali Kota Binjai,” ujarnya dengan haru.

Wakil Wali Kota Amir Hamzah enggan membahas siapa pengganti wakil Wali Kota setelah ia nantinya ditetapkan sebagai Wali Kota Binjai priode 2021-2024.” Kita lalui proses yang ada sesuai mekanisme dan hal itu merupakan wewenang partai pengusung dan nanti kita akan berkordinasi baik dengan partai pengurus, DPRD sesuai ketentuan yang berlaku,” jelasnya.

Amir Hamzah didampingi ulama dan qori berziaran ke makan alm Juliadi dan bersilaturahmi dengan pihak keluarga. Dimakan Alm. Juliadi Amir Hamzah menaburkan bunga dan menahan sedih dengan menitikkan air mata. Amir menilai Alm, Juliadi sangat bijaksana dan orang penyabar .” Sebagai Wali Kota Binjai pilihan rakyat, Amir Hamzah berjanji menerus cita-citanya terutama yang sudah tercantum dalam visi dan misi.

“ Diantaranya yang harus Saya laksanakan membangun rumah quran, dan Saya berharap ulama serta qori ikut memberikan saran.

Kemudian program Alm. Juliadi dibidang kesehatan dengan penyediaan mobil ambulans yang akan turun ke masyarakat, sehingga pelayanan kesehatan rakyat tidak sulit.

Ada beberapa hal pokok yang kesemuanya perlu dibantu masyarakat sehingga Binjai menjadi lebih baik sehingga mencapai sebagai kota releji. ( a.12/C)

 

 

 

 

 

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2