Waspada
Waspada » Masjid Dan Mushalla Di Talawi Sembelih 25 Hewan Kurban
Sumut

Masjid Dan Mushalla Di Talawi Sembelih 25 Hewan Kurban

TALAWI (Waspada): Sejumlah masjid  dan mushalla di Kec Talawi Kab Batubara sembelih 25 hewan kurban terdiri 20 ekor lembu dan lima kambing pada hari raya Idul Adha 1441 H.

Menurut data Waspada peroleh menyebutkan dari jumlah kurban tersebut Masjid Sya’roni Desa Padang Genting sembelih 13 lembu dan lima kambing Jum”at dan Sabtu (31/7-1/8).

“Penyembelihan kita lakukan dua hari  sebab meningkatnya jumlah hewan kurban tahun ini, bila dibanding tahun-tahun sebelumnya hanya lima hingga tujuh hewan kurban,”  sebut Amirsyah petugas penyembelihan hewan kurban desa setempat.

Penyembelihan berlangsung di tempat terpisah khususnya yang berdekatkan.dengan lingkungan warga yang berpartisipasi melakukan kurban.

Sedangkan dagingnya dibagikan kepada masyarakat dan yang  berkurban.

Kemudian disusul Mushalla Al-Mutawasshitah dan Al-Abror Kampung Kedah dan komplek perumahan Kelurahan Labuhan Ruku masing-masing sembelih lima dan dua lembu.

Penyembelihan tersebut berlangsung di halaman mushalla disaksikan masyarakat. “Dari lima lembu hewan kurban didapat 250 paket daging untuk dibagikan,” sebut Rizali ketua panitia kurban Mushalla Al-Mutawasshithah.

Menurutnya demi kelancaran pelaksanaan penyembelihan dan pembagian hewan kurban telah dibentuk panitia melibatkan 30 warga sekitar.Dan berharap ke depan jumlah berkurban lebih meningkat.

Wajana panitia kurban Mushalla Al-Abror komplek perumahan mengatakan, dua ekor lembu tersebut merupakan sumbangan warga untuk disembelih pada hari raya Idul Adha yang juga disebut hari raya haji atau hari raya kurban.Dan didapat 120 paket daging kurban.(a18)

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2