Waspada
Waspada » Masih Banyak Warga Abaikan Prokes
Sumut

Masih Banyak Warga Abaikan Prokes

 

BATANGKUIS (Waspada) : Walaupun pemerintah berulangkali mengimbau masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan guna mengantisipasi penyebaran virus Corona, namun masih banyak juga warga yang mengabaikan nya.

Pantauan Waspada di Batangkuis, Rabu (12/5) atau sehari jelang hari Raya Idul Fitri 1442 H/2021 M, ratusan warga terlihat ramai dan memadati Jalan Utama Batangkuis Pekan untuk membeli berbagai keperluan seperti daging, dan lainnya untuk persiapan Hari Raya Idul Fitri.

Namun sangat disayangkan, masih banyak warga yang mengabaikan imbauan pemerintah untuk menerapkan protokol kesehatan dan mereka saling berkerumun bahkan tidak memakai masker.

“Lihat la itu masih banyak aja warga terutama ibu-ibu bahkan ada yang membawa anak tidak mematuhi protokol kesehatan dan tidak memakai masker sama sekali. Mereka seakan-akan tidak menyadari dan tidak takut dengan bahaya virus Corona “kata Bahrumsyah, 52. warga Dusun VII Batangkuis Pekan.

Hal yang sama juga diungkapkan HM Husni Siregar warga lainnya. Dia sangat menyayangkan terhadap Satgas Covid- yang tidak berfungsi. “Satgas Covid- baik di Kecamatan maupun Desa khan ada, namun sangat disayangkan mengapa mereka tidak turun ke lokasi. Jika hal ini dibiarkan kita khawatir penyebaran Covid di Kecamatan Batangkuis akan semakin bertambah”ucap nya. (a14/a01/B)

Teks foto : BEBERAPA Ibu-ibu mengendarai Sepedamotor ketika melintas di Jl Utama Batangkuis Pekan untuk membeli keperluan jelang Hari Raya Idul Fitri 1442 H/2021 M tanpa memakai masker, Rabu (12/5). (Waspada/Khairul K Siregar/B)

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2