Waspada
Waspada » Masih Ada Kabupaten/Kota Tak Terima Bantuan Keuangan Provinsi
Sumut

Masih Ada Kabupaten/Kota Tak Terima Bantuan Keuangan Provinsi

WALIKOTA Gunungsitoli Lakhomizaro Zebua (kanan) menyerahkan plakat kepada Ketua DPRD Sumut, Baskami Ginting. Ketua DPRD Sumut Baskami Ginting prihatin karena masih ada kabupaten/kota yang tak terima bantuan keuangan provinsi. Waspada/Ist
WALIKOTA Gunungsitoli Lakhomizaro Zebua (kanan) menyerahkan plakat kepada Ketua DPRD Sumut, Baskami Ginting. Ketua DPRD Sumut Baskami Ginting prihatin karena masih ada kabupaten/kota yang tak terima bantuan keuangan provinsi. Waspada/Ist

MEDAN (Waspada): Ketua DPRD Sumut Baskami Ginting prihatin karena masih ada kabupaten/kota yang tak terima bantuan keuangan provinsi.

“Kita prihatin masih ada kabupaten/kota yang tak terima bantuan keuangan provinsi (BKP)bahkan ada yang sampai 4 tahun,” kata Baskami Ginting.

Dia menyampaikan hal itu Jumat (24/7) di Kota Gunungsitoli dalam rangka meninjau distribusi bantuan JPS (Jaring Pengaman Sosial) akibat pandemi Covid-19 yang disalurkan Pemprovsu.

Walikota Gunungsitoli Lakhomizaro Zebua kepada rombongan DPRD Sumut mengelukan bahwa pemko tidak mendapat BKP selama 4 tahun.

Dalam pertemuan dengan jajaran Forkopimda Kota Gunungsitoli, Ketua DPRD Sumut juga menerima persoalan lain yang dikeluhkan, seperti Kepala Cabang Dinas Pendidikan Provsu di Nias kurang berkoordinasi dengan

Pemkab dan Pemko di Kepnis sama seperti yang dikeluhkan Pemkab Nias dan Nias Utara.

Baskami Ginting didampingi seluruh anggota DPRD Sumut Dapil VIII berjanji akan segera menindaklanjuti keluhan tersebut dengan memanggil Kepala Dinas Pendidikan Provsu sekembalinya ke Medan.

Mengenai program-program pembangunan ke depan, Ketua DPRD Sumut akan kembali ke Kepulauan Nias, dengan sekaligus membawa Kepala OPD (Organisasi Perangkat Daerah) Provsu terkait.

Ini dimaksudkan agar ke depannya Kepulauan Nias dapat bangkit melalui program-program pembangunan ekonomi yang berkeadilan dan sejahtera.

Dalam pertemuan tersebut, Ketua DPRD Sumut Baskami Ginting dan seluruh anggota DPRD Sumut Dapil VIII diterima Walikota Gunungsitoli Lakhomizaro Zebua dan Wakil Walikota Sowa’a Laoly beserta seluruh Pimpinan Unsur Forum Komunikasi Daerah Kota Gunungsitoli.

Ke Nias Selatan

Seblumnyam, Ketua DPRD Sumut Bpk. Baskami Ginting beserta Anggota DPRD Sumut yang berasal dari daerah pemilihan Sumut VIII melakukan kunjungan ke Kabupaten Nias Selatan.

Di sana mereka untuk mengecek distribusi bantuan yang telah disalurkan oleh Pemprovsu.

Kunjungan ini diterima secara langsung oleh Bupati Nias Selatan beserta jajaran pimpinan Forkopimda Kabupaten Nias Selatan. i

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2