Maruli Hasibuan: Ramadhan Boleh Tuntas, Iman Jangan Sampai Kandas

  • Bagikan

SIBUHUAN (Waspada): Dengan masuknya 1 Syawal 1443 Hijriyah, akan menjadi hari kemenangan bagi umat muslim yang telah menjalani ibadah puasa Ramadhan dengan baik hingga tuntas.

Demikian Ustadz Maruli Ashari Hasibuan (foto) dalam khutbah shalat Idul Fitri di Masjid Jami’ An-Nur lingkungan VI pasar Sibuhuan, kecamatan Barumun, kabupaten Padanglawas (Palas), Senin (2/5).

Ustadz Maruli Hasibuan menyampaikan bahwa setelah berhasil menuntaskan ibadah selama bulan puasa Ramadhan. Tidak hanya sekedar berpuasa dan melaksanakan ibadah lain seperti melakukan hal yang tidak baik tapi meningkatkan iman dan taqwa. Dan orang beriman itu tolong menolong bukan sombong menyombong.

Berbagai macam ujian dan bencana melanda negeri kita, banjir akibat perbuatan tangan-tangan manusia yang melakukan perambahan. Begitu peredaran narkoba, miras, maksiat dan judi yang merajalela merusak moral masyarakat.

Namun setelah kita menuntaskan ibadah puasa sepanjang bulan Ramadhan, serta melaksanakan kiamullail, juga bersedekah dan menunaikat zakat karena Allah SWT, sehingga kita kembali ke fitrah. (a30)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *