Marfah Ronaito Lolos Seleksi Paskibraka Tingkat Nasional

  • Bagikan

MADINA (Waspada) – Marfah Ronaito Batubara siswa kelas X IPS I MAN 1 Kabupaten Mandailing Natal (Madina) berhasil lolos seleksi dan menjadi Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Tingkat Nasional Tahun 2022 mendatang.

Anak dari pasangan H Zulfahri Batubara dan Mawar ini menjadi salah satu perwakikan Provinsi Sumatera Utara (Sumut) untuk Paskibraka Nasional yang bertugas mengibarkan bendera merah putih di Istana Negara pada 17 Agustus 2022 mendatang.

Remaja kelahiran 10 April 2006 ini rencananya akan diberangkatkan pada 16 Juli 2022 mendatang dari Provinsi Sumut ke Jakarta untuk mengikuti latihan secara Nasional.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Madina Rahmad Hidayat bersama Kabid Pemuda Kirsa kepada waspada.id, Rabu, (25/05) mengatakan bahwa salah satu orang siswa terbaik Mandailing Natal telah lolos seleksi Paskibraka tingkat Nasional.

“Utusan yang kita kirim ini sudah kita seleksi dengan ketat. Yang dimulai dari seleksi kesatu, kedua dan ketiga sebelum puasa kemarin. Seleksi terakhir yang tinggal dua orang lagi dilakukan satu minggu sebelum pengiriman. Dan melalui keputusan bersama antara pelatih, pembina dan Kadispora menetapkan Marfah menjadi utusan untuk mengikuti seleksi Paskibraka Nasional” ujar Rahmad Hidayat di ruang kerjanya.

Rahmad berharap, Marfah bisa menjaga kesehatan dan menambah pengetahuan hingga bisa mengikuti pelatihan dengan baik.

“Selama mengikuti pelatihan kita minta ananda Marfah untuk menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh dan menambah wawasan kebangsan dan budaya kearifan lokal. Dan dapat mengikuti seluruh rangkaian latihan di Jakarta. Serta bisa menjalankan tugas di istana negara pada 17 Agustus 2022 mendatang” tuturnya

Dan selama kegaiatan, Kadispora meminta Marfah bisa menjaga nama baik Kabupaten Mandailing serta mempromosikan Mandailing Natal kepada seluruh peserta Paskibraka Nasional di Jakarta nantinya.

“Mudah-mudahan ananda kita ini bisa mengikuti latihan dengan baik dan juga memperkenalkan Mandailing Natal ini ke tingkat Nasional” pungkas Rahmat. (Cah)

Teks foto: Marfah Ronaito saat mengikuti seleksi Paskibra Tingkat Nasional di Medan. Waspada/Ist

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.