Mapolres Tapsel Dipindah Dari Sidimpuan Ke Sipirok

  • Bagikan
KAPOLDASU Irjen. Pol. Panca Simanjuntak (tengah) bersama Fokopimda Tapsel dan Paluta menekan tombol sirine pertanda dimulainya pembangunan Mapolres Tapsel di Sipirok. Waspada/Ist
KAPOLDASU Irjen. Pol. Panca Simanjuntak (tengah) bersama Fokopimda Tapsel dan Paluta menekan tombol sirine pertanda dimulainya pembangunan Mapolres Tapsel di Sipirok. Waspada/Ist

TAPSEL (Waspada): Markas Kepolisian Resor (Mapolres) Tapanuli Selatan dalam waktu dekat akan dipindah dari Jalan SM Raja Siborang di Kota Pasangsidimpuan ke lokasi baru di Desa Dano Situmba, Kecamatan Sipirok.

Perpindahan ini diawali pemancangan tiang perdana bangunan Mapolres Tapsel yang disaksikan Kapolda Sumatera Utara Irjen. Pol. RZ Panca Putra Simanjuntak bersama Sekda Tapsel Parulian Nasution, Bupati Padanglawas Utara Andar Amin Harahap dan Forkopimda, Kamis (18/11).

Pembangunan kantor baru Mapolres Tapsel ini sudah direncanakan sejak lama, yakni setelah terbentuknya Polres Padangsidimpuan sekitar belasan tahun silam.

Kapoldasu berharap proses pembangunan Mapolres Tapsel ini berjalan tuntas dan segera. Sebab, Polres merupakan bagian yang tidak bisa terpisahkan dari susunan tata pemerintahan, sehingga memudahkan pelayanan bagi masyarakat di Tapanuli Selatan.

Kapoldasu berterimakasih kepada Pemkab Tapsel dan Paluta sebagai wilayah hukum Polres Tapsel yang mendukung percepatan realisasi pembangunan ini. Mulai dari dukungan penyediaan lahan sampai hibah anggaran pembangunannya.

Pada kesempatan itu, Kapolres Tapsel AKBP Roman Smaradhana Elhaj menandatangani nota kesepahaman (MoU) pemberian hibah bersama Bupati Tapsel Dolly Pasaribu dan Bupati Paluta Andar Amin Harahap.

Kapoldasu Irjen. Pol. Panca Simanjuntak tinjau vaksinasi massal di MAN 2 Sipirok Tapsel. Waspada/Ist

Usai kegiatan di lokasi pembangunan Mapolres Tapsel, Kapolda Sumut beserta rombongan meninjau vaksinasi massal di MAN 2 Sipirok.

Sebelumnya Kapoldasu dan rombongan datang dengan menggunakan helikopter dan mendarat di markas Batalyon C Pelopor Brimob Polda Sumut yang disambut Porkopimda Tapsel dan Paluta.

Turut mendampingi Kapoldasu, Irwasda Kombes Armia Fahmi, Dansat Brimob Kombes Suheru, Kabidkum Kombes Andri Setiawan, Kabid TIK Kombes Raja Sinambela. (a05)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *