Mantan Sekretaris PDIP Sergai Sebut Banyak Alasan Pilih Soekirman - Waspada

Mantan Sekretaris PDIP Sergai Sebut Banyak Alasan Pilih Soekirman

  • Bagikan

SERDANG BEDAGAI (Waspada): Mantan sekretaris PDIP Kab. Serdang Bedagai (Sergai), Sunawar menyebutkan banyak alasan untuk mendukung dan memilih Soekirman menjadi Bupati Sergai di Pilkada 9 Desember mendatang.

Soekirman bersama pendampingnya, Tengku Muhammad Ryan Novandi dinilai merupakan pasangan bupati dan wakil bupati Sergai yang cocok dan serasi.

‘’Banyak alasan untuk mendukung Soekirman. Pasangan Beriman Trendi kombinasi antara senior dan junior, sangat pas,’’ tegas Sunawar dihadapan Soekirman dalam silaturahmi di Dusun Kemiri, Desa Melati II, Kec. Perbaungan, Jumat (23/10).

Alasan memilih Soekirman tersebut, kata Sunawar, antara lain karena beliau sudah berpengalaman dan tidak pernah terlibat kasus hukum selama menjabat sebagai wakil Bupati maupun Bupati Sergai.

‘’Pak Soekirman sarat pengalaman dipemerintahan dan layak dipilih kembali untuk melanjutkan apa yang belum selesai di Sergai ini,’’ terangnya.

Lalu, alasan selanjutnya, Soekirman banyak menerima penghargaan dari Pemerintah Pusat, seperti Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dalam hal pengelolaan keuangan daerah. ‘’Ini patut diberi apreasiasi,’’ kata Sunawar.

Sunawar juga menyebutkan kalau sosok Soekirman sangat merakyat dan tipe pengayom serta akrab dengan semua suku, agama, ras dan golongan. ‘’Pilkada 9 Desember mendatang, mari pilih Beriman Trendi, coblos nomor 2. Nomor 2 lanjutkan,’’ ajak Sunawar.

Sementara, dalam kesempatan itu Soekirman mengucapkan terima kasih atas dukungan kepada Beriman Trendi dari tokoh dan masyarakat Dusun Kemiri.

‘’Dusun Kemiri ini mayoritas suku Jawa. Kalau Wong Jowo memilih Wong Jowo dan dari pada menjadi preman lebih baik menjual kain, kalau ada Soekirman jangan pilih yang lain,’’ tutur Soekirman berpantun yang disambut tepuk tangan meriah masyarakat yang hadir.

Sedangkan, OK David Purba, tokoh pemekaran Sergai didampingi Ketua Relawan Sentra Informasi Masyarakat dan Petani (Simpati) Safrul Hayadi, memaparkan sejarah lahirnya Kabupaten Serdang Bedagai.

Saat itu, kata David Purba, Bupati Deli Serdang menolak pemekaran, setelah menjadi Kabupaten, Sergai di era kepemimpinan Tengku Erry dan Soekirman, pembangunan banyak terlaksana seperti jalan dan irigasi di Desa Melati II ini.

‘’Mari kita dukung Beriman Trendi melanjutkan pembangunan di Sergai ini. Jangan sampai terjadi penekanan dari para Kepala Desa untuk memilih paslon lain, agar kita bisa menyelamatkan Sergai tidak tergadai,’’ tandas David Purba.(m29)


Waspada/Ist
Tokoh pemekaran Sergai, David Purba memberikan sambutan dalam silaturahmi Calon Bupati Soekirman dengan tokoh dan masyarakat Desa Melati II, Kec. Perbaungan, Jumat (23/10).

  • Bagikan