Waspada
Waspada » Mantan Napi Jual SS Dan Ganja, Diringkus Polres Pematangsiantar
Sumut

Mantan Napi Jual SS Dan Ganja, Diringkus Polres Pematangsiantar

Dua mantan Napi terdiri NG, 47, dan UP, 52, diduga menjual sabu-sabu dan ganja,  diringkus Satres Narkoba Polres Kota Pematangsiantar Kamis (3/9) sore.(Waspada-ist).

PEMATANGSIANTAR (Waspada): Dua pria mantan narapidana (Napi) kasus narkotika dan kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) terdiri NG, 47, warga Jl. Patai Timur, Kel. Siopatsuhu, Kec. Siantar Timur dan UP, 52, warga Jl. Dr. Wahidin, Kel. Melayu, Kec. Siantar Utara, diduga menjual narkotika jenis sabu-sabu (SS) dan ganja, hingga diringkus Satres Narkoba Polres Kota Pematangsiantar.

Kapolres Pematangsiantar AKBP Boy Sutan Binangga Siregar melalui Kasubbag Humas Iptu Rusdi dan Kasat Narkoba AKP David Sinaga, Jumat (4/9) sore menyebutkan NG diringkus di satu rumah di Jl. Wampu Jaya, Kel. Siopatsuhu pada Kamis (3/9) sore dan menyusul UP diringkus di depan rumah NG diringkus.

Kasat Narkoba yang dikonfirmasi di sela-sela pendaftaran bakal pasangan calon (Bapaslon) Wali Kota dan Wakil Wali Kota ke KPU di Jl. Porsea, menyebutkan NG dan UP yang telah menjadi target operasi (TO) Satres Narkoba, berhasil diringkus berdasarkan informasi dari masyarakat yang menyebutkan NG sering menjual SS di satu rumah Jl. Wampu Jaya, Kel. Siopatsuhu.

Informasi dari masyarakat itu segera ditindaklanjuti Kasat Narkoba dengan memerintahkan personelnya untuk melakukan penyelidikan ke rumah yang diinformasikan masyarakat itu. Personel Satres Narkoba yang tiba di rumah yang disebutkan masyarakat itu segera masuk ke dalam rumah, karena pintu depan dalam keadaan terbuka.

Di dalam rumah, ditemukan NG dan langsung diringkus dan digeledah. Dari kantong celana kanan NG, ditemukan satu unit HP yang diduga digunakan sebagai alat transaksi SS. Kemudian, dilakukan penggeledahan di dalam rumah dan ditemukan di atas meja di dalam kamar, satu bungkus plastik klip, satu bong dan satu unit HP serta dari dalam lemari kain, ditemukan tiga paket SS seberat 0,48 gram.

Ketika diinterogasi darimana asal SS itu, NG mengaku dari UP dan ketika NG dibawa untuk mencari UP, ternyata UP secara kebetulan sudah berada di depan rumah tempat NG menjual SS. Tanpa menunggu lama, personel Satres Narkoka segera meringkus UP dan menggeledahnya.

Dari kantong celana depan sebelah kanan, ditemukan kunci rumah UP, hingga UP segera dibawa ke rumahnya. Penggeladahan juga dilakukan di dalam rumah UP dan ditemukan di dalam kamar, dua mancis dan dua plastik klip kosong. Kemudian, dari ruangan dapur, ditemukan satu tutup botol, lengkap dengan pipet dan pipa bekas bakar SS serta dari atas lemari di dapur, ditemukan satu paket ganja seberat 1,08 gram.
Menurut Kasat Narkoba, NG dan UP masih dalam proses pemeriksaan dan penyelidikan serta pengembangan darimana asal SS dan ganja itu serta siapa bandarnya.(a28/C).

 

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2