Waspada
Waspada » Mantan Kader Demokrat Tiba Di KNIA Diduga Akan Gelar KLB
Headlines Sumut

Mantan Kader Demokrat Tiba Di KNIA Diduga Akan Gelar KLB

Max Sopacua (baju hitam liris putih) dan Jhoni Allen Marbun (kemeja biru) saat tiba di KNIA. KLB Demokrat Ricuh, Gubsu Akan Bubarkan Jika Tak Berizin. Waspada/Edward Limbong
Max Sopacua (baju hitam liris putih) dan Jhoni Allen Marbun (kemeja biru) saat tiba di KNIA. KLB Demokrat Ricuh, Gubsu Akan Bubarkan Jika Tak Berizin. Waspada/Edward Limbong

DELISERDANG (Waspada): Sejumlah mantan kader Partai Demokrat, tiba di Kualanamu Internasional Airport (KNIA), Kamis (4/3) dari Bandara Halim Perdanakusuma. Kehadiran mereka diduga untuk melakukan Kongres Luar Biasa (KLB).

Pantauan di lapangan, mantan kader Partai Demokrat tersebut yaitu Max Sopacua dan kader yang baru saja dipecat Jhoni Allen Marbun. Mereka datang dengan menumpang pesawat Batik Air ID 7013, dan tiba di KNIA sekitar pukul 19.30 WIB. Selanjutnya berangkat dari Bandara menggunakan mobil jemputan 4 unit mobil Toyota Alphard.

Informasi yang beredar bahwa diduga sekitar 100 kader non pengurus (non pemilik suara) sudah berkumpul di The Hill Hotel Sibolangit untuk melakukan KLB yang dipandang Partai Demokrat ilegal.

Max Sopacua, ketika sejumlah wartawan mempertanyakan kehadiran mereka ke Sumatera Utara (Sumut) apakah untuk agenda KLB, dia menyebutkan untuk menghadiri undangan. Ketika disinggung mengapa begitu banyak rombongan, dia mengaku ketemu pada saat di pesawat.

“Gak. Saya ada (menghadiri) acara pernikahan ini. Kebetulan ketemu di pesawat ini. Saya ada acara pernikahan keluarga,” ungkapnya.

Sedangkan Jhoni Allen Marbun menyebutkan, kehadirannya untuk merasakan kuliner di Kota Medan. “Ini banyak dalam rangka makanan khas Medan, enak-enak,” sebutnya.

Ketika disinggung apakah ada agenda KLB yang tempatnya di The Hil Kecamatan Sibolangit, Kabupaten Deliserdang sebagaimana informasi yang beredar, Allen mengaku tidak tahu hal itu. “Saya belum pernah tahu tempat itu,” katanya.

Allen tidak menjelaskan apakah Moeldoko akan hadir ke Sumut atau sudah tiba di Medan, dia terkesan menghindar dan mengatakan tidak mengetahui. “Saya tidak tahu (Moeldoko),” tandasnya. (a16/a13).

 

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2