Mandi Sambil Bawa Sepedamotor, Empat Pria Berurusan Dengan Polisi - Waspada

Mandi Sambil Bawa Sepedamotor, Empat Pria Berurusan Dengan Polisi

  • Bagikan
DUA remaja mandi di atas sepedamotor yang melaju di jalan raya Kota Tanjungbalai.(Waspada/Ist)

TANJUNGBALAI (Waspada): Empat pria berbuat aksi tak lazim dengan merekam aksi mandi sambil mengendarai sepedamotor di jalan raya Kota Tanjungbalai.

Aksi ini lalu diunggah ke salah satu akun Facebook hingga viral. Beragam tanggapan netizen, ada yang mengatakan hanya cari sensasi, ingin tenar, bahkan memaklumi aksi aneh itu demi mengejar rating dan pemirsa di konten YouTube. Ada juga yang curiga video itu sebagai promosi salah satu usaha karena di awal cuplikan menampilkan spanduk salah satu usaha di Kota Tanjungbalai.

Keempat warga Tanjungbalai tersebut Roma Rizki Marpaung, 20, Adi Darma, 20, Khaifa Ridho, 20, dan Husni Hasibuan, 21. Adi Darma dan Roma Rizki berperan adegan mandi di atas sepmor, sedangkan Khaifa dan Ridho merekam aksi tersebut.

                                             

Memang aksi itu berhasil viral, tapi di luar dugaan, kelakuan empat remaja itu berbuntut panjang, mereka terpaksa berurusan dengan kepolisian karena diduga telah meresahkan dan membahayakan pengguna jalan lain dan melanggar UU Lalu Lintas dan Angkutan Jalan.

Di kantor polisi, mereka beralasan aksi itu dilakukan semata-mata untuk candaan karena pernah melihatnya viral di media sosial di salah satu tempat di Pulau Jawa. Apalagi, ungkapnya, waktu itu kondisi hujan sehingga terkesan asik jika mandi di atas sepedamotor yang sedang melaju.

“Kami tak tahu ini bisa jadi meresahkan masyarakat dan melanggar undang-undang pak,” kata remaja itu di hadapan Kasat Lantas Polres Tanjungbalai, AKP Pandapotan Butar-butar.

Akhirnya, petugas Satlantas memberikan tindakan berupa tilang terhadap sepedamotor yang digunakan, sedangkan keempatnya diperbolehkan pulang setelah menandatangani surat perjanjian tidak akan mengulangi perbuatannya.(A32)

 

DUA remaja mandi di atas sepedamotor yang melaju di jalan raya Kota Tanjungbalai.(Waspada/Ist)
  • Bagikan