MAN IC Tapsel, Lahirkan Siswa Berprestasi - Waspada

MAN IC Tapsel, Lahirkan Siswa Berprestasi

  • Bagikan
BUPATI Tapsel H Syahrul M Pasaribu saat menerima audensi Pimpinan Madrasah Aliyah Negeri Insan Cendekia Tapanuli Selatan di ruang rapat Kantor Bupati. Waspada/Ist
BUPATI Tapsel H Syahrul M Pasaribu saat menerima audensi Pimpinan Madrasah Aliyah Negeri Insan Cendekia Tapanuli Selatan di ruang rapat Kantor Bupati. Waspada/Ist

TAPSEL (Waspada): Tiga tahun setelah berdiri Madrasah Aliyah Negeri Insan Cendekia (MAN IC) Tapanuli Selatan telah banyak menghasilkan siswa-siswa berprestasi dan di terima di sejumlah Perguruan Tinggi Negeri baik di dalam maupun di luar negeri.

“Sejak diresmikan Bupati, Juli 2017 lalu, tamatan MAN IC telah di mampu bersaing di Perguruan Tinggi di dalam maupun di luar negeri,” ujar Kepala MAN IC H Ali Masran Daulay, S.Pd, MA saat audiensi dengan Bupati Tapsel H Syahrul M Pasaribu di Sipirok, Kamis (24/9).

Kata, H Ali Masran, kelulusan siswa tiap tahunnya 100 persen dan 78,5 persen di terima di perguruan tinggi seperti ITB, USU, Andalas, UIN, Ikatan Dinas Kementerian Pertahanan RI dan Perguruan Tinggi lainnya serta Perguruan Tinggi di Tiongkok.

Menurutnya, perkembngan MAN ICi telah menunjukkan kemajuan sebagai lembaga Pendidikan Agama yang membanggakann masyarakat Tapsel dan Pencapaian itu tidak terlepas dari dukungan pemerintah daerah.

Plt. Kakan Kemenag Tapsel Drs H. Ihwan dalam kesempatan itu mengatakan dengan prestasi yang telah di peroleh, dia meminta jangan melupakan institusi yang telah membesarkan MAN IC, dia menyarankan agar menyembangkan pemikiran untuk kemajuan daerah.

Ketua Majelis Wali Amanat USU Panusunan Pasaribu dalam arahannya mengatakan .MAN IC Tapsel merupakan salah satu Madrasyah yang harus terus di tingkatkan Kepala Sekolah dan Kantor Kementerian Agama Tapsel.

Bupati Tapsel H Syahrul M Pasaribu SH dalam arahannya mengatakan, Pemkab selalu komit dengan pelaksanaan visi misi daerah yaitu mencerdaskan masyarakat Tapsel melalui bidang pendidikan dan keagamaan.

Kepada pimpinan MAN IC, Bupati berpesan pengelola serta majelis guru, agar dapat mempertahankan prestasi yang telah diraih siswa. Dia juga berharap agar adanya peningkatan inovasi untuk kemajuan pendidikan.

“Semoga angkatan selanjutnya dapat memiliki capaian yang tidak kalah hebat dari tahun sebelumnya yang saat ini 78,5% kalau bisa ditahun yang akan datang bisa mencapai 98,2%,” harap Bupati.

Hadir dalam audensi itu, Ketua DPRD Tapsel Husin Sogot Simatupang bersama anggota DPRD Dolly Putra Parlindungan Pasaribu, Kabag Humas dan Protokol Isnut Siregar, Sekretaris Pendidikan, Kepala TU MAN IC Tapsel, Ketua Komite MAN IC Tapsel, Wakil Kepala Madrasah dan 4 perwakilan siswa. (a31)

 

  • Bagikan