MAN 1 Sidimpuan Peringati Hari Guru, Siswa Pamerkan Roket Air

  • Bagikan

P.SIDIMPUAN (Waspada) : Usai upacara peringatan Hari Guru Nasional ke-76, siswa Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Padangsidimpuan pamerkan sekaligus peragakan roket air hasil karya siswa dihadapan seluruh guru dan siswa MAN 1 Padangsidimpuan, Kamis (25/11),

Roket air yang diciptakan siswa dengan guru pembimbing Yanti Maharani Rambe, S.Pd dan Fatimah Satra, S.Pd telah diikutkan pada Festival Roket Air yang digelar Fakultas Teknik Universitas Graha Nusantara Padangsidimpuan dalam memeriahkan HUT Pemkab Tapsel 22 November 2021 dan berhasil meraih juara 1.

Tampan Pranata Nasution, salah satu siswa dari tim Juara I pada Festival Roket Air tersebut mengatakan keberhasilan mereka dalam mengharumkan nama MAN 1 Padangsidimpuan merupakan ‘kado’ buat Kepala dan guru MAN 1 Padangsidimpuan di hari guru ke-76.

Apa yang kami raih ini, ucap Pranata, tidak terlepas dari bimbingan guru-guru MAN 1 padangsidimpuan yang telah mendidik, memotivasi dan dan membimbing siswa untuk dapat berprestasi.

Kepala MAN 1 Padangsidimpuan Dra. Hj. Wasliah Lubis, S.Pd, MA mengatakan dalam ajang Festival Roket Air yang digelar Fakultas Teknik Universitas Graha Nusantara Padangsidimpuan, MAN 1 Padangsidimpuan mengirimkan 8 tim.Dua tim berhasil meraih Juara I dan Juara Harapan II.

Masing-masing tim yang mendapatkan trophy, sertifikat dan uang pembinaan pada ajang Festival Roket Air itu, ujar Wasliah menjadi contoh bagi siwa lainnya untuk terus belajar dan berkarya dalam mengukir prestasi.”Mereka merupakan calon ilmuan masa depan,” tuturnya.

Peringati Hari Guru

Peringatan Hari Guru Nasional ke-76 di MAN 1 Padangsidimpuan, selain diwarnai dengan peragaan roket air hasil karya siswa dihalama sekolah usai upacara, keluarga besar MAN 1 Padangsidimpuan juga memotong nasi tupeng sebagai wujud rasa syukur kepada Allah SWT.

Pemotongan nasi tumpeng pada peringtatan Hari Guru Nasional ke-76 yang diwarnai dengan pemberian penghargaan kepada guru yang sudah purna tugas dan guru senior diinisiasi Ikatan Keluarga (IKA) Alumni MAN 1 Padangsidimpuan

Pelaksanaan upacara Peringatan Hari Guru Nasional ke-76 yang dihadiri seluruh siswa, guru, pegawai, alumni dan guru MAN 1 Padangsidimpuan yang sudah purna tugas berlangsung khidmat dengan pembina upacara Kepala MAN 1 Padangsidimpuan Dra. Hj. Wasliah Lubis MA

Kepala MAN 1 Padangsidimpuan Wasliah Lubis dalam amanatnya membacakan Pidato Menteri Pendidikan Nasional Nadiem Anwar Makarim dengan tema “Bergerak dengan Hati, Pulihkan Pendidikan” mengajak guru untuk terus meningkatkan mutu pendidikan.

“Terima kasih kepada bapak-ibu guru yang telah mendarma bhaktikan dirinya menjadi guru untuk mendidik generasi bangsa yang akan menjadi pemimpin dimasa yang akan datang, terima kasih juga untuk guru-guru yang sudah purna yang hadir hari ini, semoga senantiasa tetap sehat dan mendapatkan rezki yang berkah,” katanya.(a39).

Ket.Foto : Siswa MAN 1 Padangsidimpuan pamerkan roket air pada peringatan Hari Guru Nasional Ke-76, Kamis (25/11).Waspada/ist.

Kepala MAN 1 Padangsidimpuan Dra. Hj. Wasliah Lubis MA saat memberikan arahan pada upacara Hari Guru Nasional, Kamis (25/11).Waspada/ist.

Kepala MAN 1 Padangsidimpuan Dra. Hj. Wasliah Lubis MA (kiri) memotong nasi tumpeng pada peringatan Hari Guru Nasional Ke-76, Kamis (25/11).Waspada/ist.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *