Waspada
Waspada » Maling Empat Ekor Lembu Diamankan Polsek Besitang
Sumut

Maling Empat Ekor Lembu Diamankan Polsek Besitang

POLSEK Besitang bersama warga menemukan 4 ekor lembu dan mengamankan seorang pelaku. Waspada/Ist

 

BESITANG (Waspada): Polsek Besitang menangkap seorang residivis yang diduga terlibat dalam aksi pencurian empat ekor lembu peliharaan, Sartono, 48, di Lingk IV Simpanglima, Kel. Pekan Besitang, Kec. Besitang.

Sartono dan isteri Endang, 44, mengetahui keempat ekor lembu peliharaanya hilang dari kandang, Kamis (25/2) pagi. Peristiwa ini segera dilaporkan korban ke Polsek Besitang sesuai bukti laporan No: LP/19/II/2021/SU/LKT/SEK-BESITANG.

Usai melapor, korban bersama warga terus berupaya melacak keberadaan lembu. Sekitar enam jam kemudian, korban menemukan lembunya di kawasan kebun kelapa sawit di Kampunglalang, tak jauh dari belakang kantor KUA.

Temuan ini lantas dibertahukan kepada pihak kepolisian. Petugas pun segera turun ke lokasi dan setelah melakukan pengamatan, petugas melihat seorang pria mencurigakan di seputar barang bukti keempat ekor lembu.

Sejumlah petugas dipimpin Kanit Reskrim Ipda M Situmorang yang sudah mengintai di lokasi langsung menangkap pria berinisial RD, 32. Saat ditanya petugas, pria ini mengaku bahwa ia yang mencuri lembu tersebut.

Endang mengatakan, keempat ekor lembu ini, bukan miliknya, melainkan milik keluarganya, tapi ia dan suami dipercaya untuk merawat dan memeliharnya. “Kami merawat dengan sistem bagi hasil, jika lembu telah beranak,” ujarnya.

Ibu rumah tangga ini mengaku ia sempat panik begitu melihat keempar ekor lembu telah hilang dari kandang. Bagaimana tidak panik, jika lembu peliharaan ini hilang dan tak ditemukan lagi, maka ia harus mengganti.

“Saya cukup stres, karena kalau harus mengganti sampai Rp30 juta kemana saya mencari duitnya sedangkan kami hanya pedagang keliling,” ujarnya merasa bersyukur lembu tersebut berhasil ditemukan lagi.

Kapolsek Besitang AKP Amansyah Harahap dikonfirmasi Waspada membenarkan pihaknya ada mengamankan seorang pria yang diduga melakukan aksi pencurian lembu. (a10)

 

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2