Waspada
Waspada » Malaysia Perpanjang Lockdown, Pelabuhan Teluknibung Lanjut Tutup
Sumut

Malaysia Perpanjang Lockdown, Pelabuhan Teluknibung Lanjut Tutup

Surat dari agen pelayaran kepada KSOP mengenai pemberitahuan kapal penyeberangan tidak beroperasi. Waspada/Waspada Ist
Surat dari agen pelayaran kepada KSOP mengenai pemberitahuan kapal penyeberangan tidak beroperasi. Waspada/Waspada Ist

TANJUNGBALAI (Waspada) : Kerajaan Malaysia memperpanjang lockdown di negaranya setelah 14 hari pertama selesai akibat wabah pandemi Covid-19, Rabu (1/4).

Perpanjangan Lockdown ini akan berakhir pada 14 April 2019. Akibatnya, negaranya Indonesia kembali terkena imbasnya. Pelabuhan Teluknibung Kota Tanjungbalai yang biasa melayani penumpang penyeberangan Teluknibung-Port Klang dan sebaliknya, terpaksa memperpanjang masa penutupan.

Kepala Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan Tanjungbalai Asahan, Afrizal Tanjung didampingi
Kepala Petugas Keselamatan Berlayar, Penjagaan, dan Patroli, M Fasi menjelaskan, pihaknya sudah menerima surat dari perusahaan pelayaran tertanggal 31 Maret 2020. Isinya, pemberitahuan kapal penyeberangan tidak beroperasi sampai tanggal 14 April 2020 karena Malaysia memperpanjang lockdown sehingga pelabuhan Port Klang ditutup sementara.

Pelayaran akan dibuka kembali pada 15 April 2020, namun tetap melihat situasi dan kondisi di Negara Malaysia. “Ini memang situasi tidak memungkinkan untuk berlayar, karena pandemi Covid-19, kita tunggu saja bagaimana selanjutnya, pasti akan diinformasikan,” ungkap Fasi. (A14/A32)

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2