Waspada
Waspada » Malam Ini KPU Samosir Gelar Debat Publik Cabup Dan Cawabup Di Medan
Headlines Sumut

Malam Ini KPU Samosir Gelar Debat Publik Cabup Dan Cawabup Di Medan

Ajakan KPU Samosir kepada masyarakat untuk menyaksikan debat publik perdana Calon Bupati dan Wakil Bupati Samosir. Malam ini KPU Samosir gelar debat publik Cabup dan Cawabup di Medan. Waspada/Tumpal P Sijabat
Ajakan KPU Samosir kepada masyarakat untuk menyaksikan debat publik perdana Calon Bupati dan Wakil Bupati Samosir. Malam ini KPU Samosir gelar debat publik Cabup dan Cawabup di Medan. Waspada/Tumpal P Sijabat

SAMOSIR (Waspada): Malam ini Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Samosir menggelar debat publik calon Bupati dan Wakil Bupati Samosir yang diharapkan bisa memberikan informasi terkait Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Samosir 2020 bagi warga Kabupaten Samosir.

Anggota KPU Kabupaten Samosir, Monang Sinaga, mengatakan bahwa pelaksanaan debat publik tersebut, merupakan kampanye yang difasilitasi oleh KPU Kabupaten Samosir bagi para pasangan calon untuk menyampaikan visi dan misi kepada masyarakat.

“Ini merupakan kampanye yang difasilitasi KPU Kabupaten, untuk menyampaikan program kerja pasangan calon, kepada masyarakat Kabupaten Samosir,” kata Monang, Senin (16/11).

Monang menambahkan, para pasangan calon yang akan berkontestasi pada Pilkada Samosir 2020 tersebut, malam ini bisa memberikan informasi secara mendetail dan menyeluruh kepada masyarakat, yang nantinya akan dipergunakan sebagai bahan pertimbangan untuk menentukan pilihan.

“Ini juga untuk memberikan informasi secara menyeluruh, sebagai salah satu pertimbangan bagi masyarakat untuk menentukan pilihannya,” ucap Sinaga.

Pada debat publik tahap pertama, calon Bupati dan Wakil Bupati kali ini, mengusung tema kesejahteraan rakyat, yang disiarkan secara langsung di Efarina TV dan kanal saluran Facebook KPU Samosir, dari Hotel Arya Duta Kota Medan, Senin (16/11).

Pelaksanaan debat pertama tersebut, menjadi wadah untuk menyampaikan program-program pasangan calon peserta Pilkada Samosir 2020 yang akan berebut kursi Bupati dan Wakil Bupati.

Pada Pilkada Samosir 2020, diikuti oleh tiga pasangan calon yakni Rapidin Simbolon-Juang Sinaga, yang merupakan pasangan petahana yang diusung oleh PDI Perjuangan dan mendapatkan nomor urut 3.

Sementara Marhuale Simbolon-Guntur Sinaga atau pasangan nomor urut 1 dari jalur Independen atau perseorangan.

Terakhir adalah pasangan Vandiko T Gultom-Martua S diusung enam partai politik dengan nomor urut 2.(cts)

 

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2