Waspada
Waspada » Maklumat Kapolri Strategi Menekan Penyebaran Covid-19
Headlines Sumut

Maklumat Kapolri Strategi Menekan Penyebaran Covid-19

Maklumat Kapolri Strategi Menekan Penyebaran Covid-19. Waspada/Ist
Maklumat Kapolri Strategi Menekan Penyebaran Covid-19. Waspada/Ist

KISARAN (Waspada): Maklumat Kapolri No Mak/4/XII/2020 tertanggal 23 Desember 2020, merupakan langkah strategi menekan penyebaran Covid-19, dalam perayaan Natal 2020 dan tahun baru 2021.

Kapolres Asahan AKBP Nugroho Dwi Karyanto, saat berbincang dengan Waspada.id, Kamis (24/12), menjelaskan, penanganan penyebaran Covid-19 secara nasional belum sepenuhnya terkendali dan masih berpotensi berkembang luas dalam masyarakat, sehingga Maklumat Kapolri yang ditandatangani Jenderal Polisi Idham Aziz, sangatlah strategis dalam pengendalian massa, sehingga keadaan bisa tetap kondusif dengan menerapkan protokol kesehatan.

“Maklumat ini sangat strategis guna memberikan perlindungan dan menjamin keamanan dan keselamatan masyarakat selama pelaksanaan libur Natal 2020 dan tahun baru 2021,” jelas Nugroho.

Dalam Maklumat Kapolri ini, kata Nugroho, meminta masyarakat untuk tidak menyelenggarakan pertemuan atau kegiatan yang mengundang kerumunan orang banyak di tempat umum dalam perayaan Natal dan kegiatan keagamaan di luar tempat ibadah. Begitu juga dengan perayaan malam pergantian tahun seperti arak–arakan, pawai dan karnaval, pesta penyalaan kembang api tidak dilakukan.

“Bila ditemukan perbuatan yang bertentangan dengan maklumat tersebut maka setiap anggota Polri wajib melakukan tindakan yang diperlukan sesuai dengan peraturan perundang–undangan,” jelas Nugroho.

Oleh sebab itu, Nugroho meminta masyarakat, untuk bisa mematuhi dan mendukung maklumat itu, sehingga situasi Asahan bisa tetap kondusif.

“Saat ini kita berada di situasi pandemi, mari kita bersama-sama menjalankan aturan sesuai dengan maklumat Kapolri, sehingga Asahan bisa tetap kondusif dan penyebaran covid-19 bisa dikendalikan untuk kebaikan bersama,” jelas Nugroho. (a02/a19/a20)

 

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2