Makam Dr (HC) Drs Djabanten Damanik, Mantan Bupati Simalungun 1990 – 2000 Diperbaiki

  • Bagikan

SIMALUNGUN (Waspada): Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga, melakukan peletakan batu pertama perbaikan makam mantan Bupati Simalungun almarhum (alm) Dr (HC) Drs Djabaten Damanik, di Lingkungan III Kelurahan Sipolha Horisan, Kec. Pematang Sidamanik, Kab. Simalungun, Selasa (24/5).

Kedatangan Bupati Simalungun yang didampingi Plt Kadis Kominfo SML Simangunsong dan disambut dengan sukacita oleh keluarga besar alm Djabaten Damanik bersama Camat Pamatang Sidamanik, Iqbal, tokoh adat dan Lurah Sipolha Horisan serta masyarakat. 

Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga memasangkan batu pertama tanda dimulainya perbaikan makam mantan Bupati Sumalungun 1990-2000 Dr (HC) Drs Djabanten Damanik, di Kelurahan Sipolha, Selasa (24/5).(Waspada/Ist).

Hotman Damanik mewakili keluarga besar alm Djabanten Damanik mantan Bupati Simalungun periode 1990 – 2000, menyampaikan terimakasih atas perhatian Pemerintahan Simalungun saat ini. Hotman mengatakan bahwa Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga merupakan berkat bagi keluarga alm Djabanten Damanik atas apa yang diberikan.

“ Semoga apa yang diberikan banyak memberikan manfaat, dan semoga Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga di berikan kekuatan dan keberkahan dalam memimpin Kabupaten Simalungun dalam melaksanakan visi misi nya,” ucap Hotman. 

Sementara itu, Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga, menyampaikan bahwa bangsa yang besar adalah bangsa yang menghormati dan menghargai pahlawannya. 

Dikatakan Radiapoh, dirinya sudah lama berkeinginan untuk datang ke Kelurahan Sipolha Horisan dalam rangka melihat makam salah satu Pejuang Simalungun, seorang tokoh pejuang otonomi daerah yaitu Dr (HC) Drs Jabatan Damanik  Bupati Simalungun ke-12.

“ Hari kita hadir di sini untuk memperbaiki makamnya. Dengan kita merawat dan menjaga makam ini sebenarnya kita ikut merawat apa yang menjadi cita-cita Pahlawan kita, mantan Bupati Simalungun Djabaten Damanik,” ucap Radiapoh.

Kemudian Bupati menyampaikan bahwa, banyak potensi wisata yang ada di kelurahan Sipolha ini, dan merupakan tugas bersama untuk mengembangkan potensi-potensi wisata tersebut. “ Salah satunya tentu saja dengan promosi yang kita lakukan, semisal ada papan petunjuk di jalan yang bertuliskan Makam Pahlawan Otonomi Daerah Mantan Bupati Simalungun Dr (HC) Drs Djabaten Damanik, ada petunjuk arahnya yang memudahkan wisatawan datang kemari,” kata Bupati.

“ Selain bisa melihat makam mantan Bupati di sini yang kita kemas menjadi destinasi wisata, pengunjung juga akan kita sajikan panorama pemandangan indah Sipolha ini. Ini tidak bisa di lakukan pemerintahan saja, kita harus bersama-sama membangun kampung halaman kita ini,” tandasnya lagi.(a27)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.