Mahasiswa Kurang Mampu Mendapat Bantuan Dari BAZNAS Palas - Waspada

Mahasiswa Kurang Mampu Mendapat Bantuan Dari BAZNAS Palas

  • Bagikan
WABUP Palas, drg Ahmad Zarnawi Pasaribu, CHt, MM, MSi dan pengurus BAZNAS Palas foto bersama dengan mahasiswa dan pengurus masjid penerima bantuan. Waspada/Idaham Butar Butar
WABUP Palas, drg Ahmad Zarnawi Pasaribu, CHt, MM, MSi dan pengurus BAZNAS Palas foto bersama dengan mahasiswa dan pengurus masjid penerima bantuan. Waspada/Idaham Butar Butar

PALAS (Waspada): Sejumlah mahasiswa kurang mampu mendapat bantuan dari Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) kabupaten Padang Lawas (Palas) untuk biaya menyelesaikan studi dan penyusunan skripsi.

Menurut keterangan yang dihimpun Waspada, Senin (7/6) ada lima orang mahasiswa kurang mampu asal Palas yang saat ini sedang kesulitan biaya dalam menyelesaikan studi, termasuk biaya penyusunan skripsi.

Termasuk Nurkamisa, Ahmad Firdaus Lubis, Asma Nurjanah Harahap, Hotmisari Harahap, Syamsiah Daulay dan Siti Nur Misbah Lubis yang saat ini sedang menyelesaikan skripsi untuk jenjang S-1.

Kata Ketua BAZNAS Palas, Drs H Abdul Haris, didampingi H Azman Nasution, H Muslihuddin Hasibuan, SAg, dan H Pangihutan Hasibuan, SPd bahwa selain memberi santunan kepada mahasiswa kurang mampu, BAZNAS Palas juga menyalurkan bantuan untuk pembangunan sejumlah masjid.

Diantaranya masjid Almu’min SMKN 1 Barumun, Masjid Al Islam desa Limbon, Masjid Insan Cita SMKN 1 Sosa serta Masjid Annur Lingkungan VI Sibuhuan.

Sementara Wakil Bupati Palas drg H Ahmad Zarnawi Pasaribu, Cht, MSi, MM, program kegiatan BAZNAS Palas dalam menyalurkan bantuan untuk masjid, mahasiswa kurang mampu, jompo dan dhuafa.

Kata Zarnawi, Zakat Yang Dikelola Baznaz Saat jika dihitung dari jumlah penduduk Palas masih berkisar 1 persen, dimana dana yang terkumpul baru sekitar Rp2 miliar.

Wabup berharap dengan sosialisasi yang baik, masyarakat yang berpenghasilan di atas rata-rata lebih aktif menyalurkan zakat, infaq dan shodaqoh melalui BAZNAS.

Sehingga penyaluran bantuan BAZNAS tidak hanya bersifat konsumtif, tetapi juga bisa membantu usaha produktif, meningkatkan usaha dengan bantuan permodalan demi mengentaskan kemiskinan di Padang Lawas, katanya. (a30)

  • Bagikan