Waspada
Waspada » Lyodra Br Ginting Harumkan Nama Tanah Karo
Sumut

Lyodra Br Ginting Harumkan Nama Tanah Karo

Gelar Nobar di Kopi RM Kabanjahe, saat Lyodra masuk 4 besar Indonesian Idol.Waspada/Panitra Nedy
Gelar Nobar di Kopi RM Kabanjahe, saat Lyodra masuk 4 besar Indonesian Idol.Waspada/Panitra Nedy

TANAH KARO (Waspada): Lyodra Br Ginting berhasil mengharumkan nama Tanah Karo di tingkat Nasional setelah menyabet gelar Juara 1 Indonesian Idol edisi ke 10 setelah menyisihkan rivalnya Tiara, yang digelar stasiun RCTI di Jakarta, Senin (2/3) malam sekitar pukul 22.00.

Kemenangan Lyodra ini menyenangkan hati seluruh fansnya yang nonton semalam, kata Pengusaha Kedai Kopi RM, Ramlan Meliala SPd, kepada Waspada, Selasa (3/3) di Kabanjahe.

Orang Karo dan warga Kabupaten Karo merasa senang atas keberhasilan ini karena hampir setiap digelar pangung sepektakuler oleh stasiun TV nasional setelah Lyodra masuk empat besar, maka dilakukan nonton bareng sekaligus mengumpulkan dukungan berupa vote atau belanja ke tokopedia.

Dukungan untuk Lyodra Ginting tidak saja dilakukan melalui nonton bareng (Nobar), tetapi imbauan dan ajakan dilakukan melalui media sosial, FB ataupun grup WhatsApp.

Dengan Juara Indonesian Idol yang diraih Lyodra Br Ginting, berarti orang Karo tidak bisa dianggap remeh dalam olah vokal dan patut diperhitungkan di kancah nasional maupun internasional, karena Lyodra juga pernah menang di Italia dalam sebuah kontestasi, sebut Ramlan Meliala.

Seingat Ramlan Meliala, Nobar yang pernah dilakukan warga Kabanjahe sewaktu Lyodra masuk pada posisi 4 besar.

Kalangan media cetak, online, pengusaha dan BUMN turut mensponsori Nobar di Kedai Kopi RM halaman kantor Pos Kabanjahe yang dihadiri Wakil Bupati Karo Cory Sebayang dan para kepala dinas.

Dukungan vote dan belanja di tokopedia tidak berhenti di situ saja tetapi kerjasama orang Karo dalam mendukung Lyodra terlihat jelas sampai final dan menyabet gelar Juara Pertama Indonesian Idol, katanya.

Dengan keberhasilan ini, Pemerintah Pusat diharapkan lebih memperhatikan Kabupaten Karo, baik dari sisi ekonomi sosial masyarakat dengan produk pertanian seperti kopi Karo maupun fasilitas akses jalan Berastagi-Medan, harapnya. (cpn)

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2