Waspada
Waspada » Lulus CPNS Asahan 14 Formasi Tidak Terpenuhi Di Asahan
Sumut

Lulus CPNS Asahan 14 Formasi Tidak Terpenuhi Di Asahan

Waspada/Sapriadi Sekretaris Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kab Asahan Sutiono

KISARAN (Waspada): Ujian Seleksi Kemampuan Bidang (SKB) penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) telah diumumkan, dari 120 formasi yang di Kab Asahan, hanya 106 formasi yang terpenuhi, sedangkan 14 formasi lagi tidak memenuhi syarat.

Sekretaris Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kab Asahan Sutiono (foto), saat ditemui Waspada, di ruangannya, Kamis (5/11) menuturkan yang mengikuti ujian SKB terdaftar sebanyak 289 orang, namun satu orang meninggal, sehingga yang ikut 288 orang.

“Satu orang meninggal. Ujian SKB lalu karena Covid-19 dibagi dua wilayah, yang ujian di Asahan sebanyak 168 orang, selebihnya ujian di Kantor Regional VI BKN Medan,” jelas Sutiono.

Sedangkan yang lulus untuk CPNS di Asahan sebanyak 106 orang kari dari 120 formasi, karena ada 14 formasi yang tidak memenuhi syarat. Dan untuk tahapan selanjutnya tahapan pemberkasan.

Disinggung apakah saat CPNS akan mengikuti rapid tes atau uji swab mengingat saat ini masih di tengah pandemi Covid-19, Sutiono mengatakan belum ada juknis untuk itu, namun saat ini masih pemberkasan dan administrasi. Sedangkan nilai SKB tertinggi atas nama Iva Sakdiah dengan nilai 470.

“Begitu juga dengan masuk kerja, belum diketahui dengan pasti, namun diperkirakan Desember ini, atau awal 2021 nanti,” jelas Sutiono. (a19/a20)

 

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2