Waspada
Waspada » LSM Penjara Demo Polres Dairi Minta Rekannya Dibebaskan
Headlines Sumut

LSM Penjara Demo Polres Dairi Minta Rekannya Dibebaskan

Anggota LSM Penjara saat berorasi di depan Mapolres Dairi. LSM Penjara Demo Polres Dairi Minta Rekannya Dibebaskan. Waspada/Natar Manalu

SIDIKALANG (Waspada): Puluhan anggota LSM Penjara Dairi melakukan aksi demonstrasi ke Polres Dairi, Rabu (3/2). Mereka meminta agar dua rekan mereka yang ditahan segera dibebaskan.

Kedua orang anggota LSM yang ditahan di Mapolres Dairi, diduga terlibat kasus pengeroyokan terhadap korban, Mangantar Sihite, 60, warga Desa Kabandollong, Kecamatan Laeparira, yang terjadi pada 11 Januari 2021.

Ketua LSM Penjara, Zeky Sihombing saat berorasi mengatakan, hukum di Polres Dairi tajam ke bawah tumpul ke atas. Itulah yang terjadi terhadap dua rekan mereka. Untuk itu agar segera dibebaskan dari tahanan.

Sekitar 1 jam melakukan orasi di depan Mapolres, sebanyak 11 orang utusan pengunjuk rasa diterima Kapolres, AKBP Ferio Sano Ginting di Aula Kamtibmas.

Pada pertemuan dengan utusan pengujuk rasa, Kapolres menegaskan, bila ada warga Dairi merasa diperlakukan dengan hukum “Tumpul ke atas tajam ke bawah”, tolong ditunjukkan siapa orangnya. Tidak boleh ngomong berandai-andai dan menduga-duga.

Tentang penahanan terhadap dua anggota LSM Penjara yang diduga melakukan pengeroyokan terhadap seorang warga yang sudah berusia lanjut, sudah sesuai dengan prosedur.

Akhirnya, utusan pengunjuk rasa itu pun pulang bersama-sama dengan temannya yang menunggu di luar. (a24/a25/B).

 

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2