Waspada
Waspada » Longsor Tak Ditangani, Masjid Dan Jembatan Terancam
Sumut

Longsor Tak Ditangani, Masjid Dan Jembatan Terancam

Longsor di Desa Namu Ukur Utara, Langkat, belum ditindak lanjuti dan mengancam masjid serta jembatan. (Waspada/Ria Hamdani)

 

LANGKAT (Waspada): Longsor yang terjadi di Sungai Bingai, Desa Namu Ukur Utara, Kecamatan Sei Bingai Langkat, belum juga mendapat perhatian dari pihak terkait.

Akibat pembiaran tersebut, dikhawatirkan terjadi longsor susulan yang semakin mengancam Masjid Jami’ dan jembatan penghubung Desa Namu Ukur Utara serta Desa Namu Ukur Setelan.

Pantauan di lokasi, longsor sudah memakan bagian kaki atau pondasi jembatan. Begitu juga dengan halaman masjid, tampak amblas dan mulai terkikis air hujan.

Warga setempat menyebutkan, pasca terjadinya longsor, belum ada perbaikan dari pihak terkait.

“Yang nengok banyak. Tapi sampai sekarang belum ada perbaikan,” kata seorang warga yang menjual gorengan tak jauh dari jembatan itu.

Untuk menjaga jembatan agar tidak amblas, pihak terkait Kabupaten Langkat tampak memasang portal. Sehingga dapat membatasi angkutan berat melintasi jembatan tersebut.

Kepala Dinas PU Langkat Subianto, mengakui, longsor tersebut sudah ditindak lanjuti oleh BNPB Langkat dan sedang proses di Jakarta.

“Itu memang kewenangan Langkat. Sudah ditindak lanjuti BNPB dan sedang diproses di Jakarta,” ungkapnya. (a34)

 

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2