Lindungi Diri, Seluruh Penatua Poriaha Distrik 9 STN Daftar Jamsostek
Terkumpul Dana Rp320.393.500

  • Bagikan

P.SIDEMPUAN (Waspada) : Untuk mendapatkan perlindungan diri dari Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Ketenagakerjaan (BPJamsostek), seluruh Sintua (Penatua) Gereja di Resort Poriaha Distrik 9 STN (Sibolga, Tapteng dan Nias) daftar jadi peserta Jamsostek.

Kepala BPJamsostek Cabang Padang Sidempuan Dr. Sanco Simanullang ST,MT, IPM, ASEAN Eng bersama Kepala Jamsostek Sibolga Boy Tobing SH MKn, Senin (16/5) mengatakan terdaftarnya seluruh Sintua Gereja Resort Poriaha jadi peserta Jamsostek diungkapkan Kepala Bidang Marturia Distrik 9 STN Pdt.Martin Manullang MTh MM.

Penegasan bahwa seluruh Sintua Gereja Gereja Ressort Poriaha jadi peserta Jamsostek, ucap Dr. Sanco Simanullang diungkapkan Pdt.Martin Manullang MTh MM pada pesta pembangunan gedung sekolah minggu dan rumah dinas HKBP Poriaha Julu Resort Poriaha tanggal 8 Mei 2022.

Mengingat pentingnya bagi setiap pekerja mendapat perlindungan dari BPJamsostek, lanjut Kepala BPJamsostek Cabang Padang Sidempuan, Pdt Martin Manullang juga menyerukan kepada puluhan ribu jemaat dari ratusan gereja di Distrik 9 STN untuk jadi peserta Jamsostek.

“Bersama Praeses Donda, Martin yang saat ini dipercaya menjadi Kepala Bidang Marturia Distrik 9 STN akan menularkan semangat mengikuti Jamsostek ini ke seluruh gereja gereja yang berjumlah ratusan dengan jemaat puluhan ribu yang tersebar di Sibolga, Tapanuli Tengah dan Nias,” tuturnya.

Dr. Sanco Simanullang mengapresiasi Pdt.Martin Manullang yang telah memberikan motivasi dan dorongan kepada jemaat untuk jadi peserta Jamsostek.”Luar biasa komitmen Inang Praeses Donda dan Amang Martin, Semoga Tuhan memberkati rencana besar ini,” katanya.

Kepala BPJamsostek Cabang Padang Sidempuan Dr. Sanco Simanullang ST,MT, IPM, ASEAN Eng (tengah) memberikan penjelasan terkait manfaat Jamsostek secara virtual terhadap sektor keagamaan. Waspada/ist.

Terkumpul Dana Rp320.393.500

Pesta Pembangunan Gedung Sekolah Minggu dan rumah dinas HKBP Poriaha Julu Resort Poriaha yang dipimpin Praeses HKBP Distrik IX Sibolga Tapteng Nias Pdt Donda Simanjuntak, STh berhasil menggalang dana pembangunan sebesar Rp320.393.500,-

Kegiatan pesta dan penggalangan dana pembangunan tersebut dihadiri sekretaris Distrik 9 Pdt Nommensen KH Sibagariang, MTh dan Plt Praeses Persiapan Distrik Barus Raya Pdt Pontius Siregar seta sekira 1.020 orang anggota jemaat dan para undangan dari berbagai gereja.

Pdt Martin Manullang, MTh, MM selaku Penanggungjawab yang juga Pendeta Resort mengatakan penggalangan dana berupa lelang ulos, lelang makan dan berupa spontanitas berhasil mengumpulkan dana Rp320.393.500.

“Dana yang terkumpul akan dipergunakan untuk membangun gedung sekolah minggu dan rumah dinas HKBP Poriaha Julu Ressort Poriaha yang ditaksir berbiaya Rp 1,7 M. “Tentu dana yang terkumpul ini belumlah cukup, sehingga kita masih sangat mengharapkan bantuan dari semua pihak,”katanya.

Atas suksesnya kegiatan tersebut, Martin Manullang mengucapkan terima kasih Horas Parulian Silitonga sebagai ketua, Nasran Situmorang, SKM sebagai sekretaris dan cSt Dorma Damanik, AmKeb sebagai bendahara serta seluruh panitia.(a39).

Ket.Foto : Kepala Bidang Marturia Distrik 9 STN Pdt.Martin Manullang MTh MM. Foto bersama dengan panitia dan peserta pesta dan penggalangan dana pembangunan Gedung Sekolah Minggu dan rumah dinas HKBP Poriaha Julu Resort Poriaha Distrik IX STN. Waspada/ist

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.