Liburan Nataru Di KNIA, Penumpang Capai 221.640

  • Bagikan
Liburan Nataru Di KNIA, Penumpang Capai 221.640

DELISERDANG (Waspada): Jumlah pergerakan penumpang selama periode liburan Natal terhitung 18 hingga 26 Desember 2024, mencapai 221.640 penumpang, dengan pergerakan pesawat sebanyak 1.586, serta barang bawaan (Cargo) sebanyak 1.675 ton.

Meningkatnya mobilitas udara itu, PT Angkasa Pura Aviasi berkomitmen mendukung kebijakan pemerintah bisa menurunkan harga tiket pesawat, dengan memberikan diskon 50 persen untuk layanan di Kuala Namu International Airport (KNIA).

Hal itu disampaikan Plh Director of Operations and Services PT Angkasa Pura Aviasi, Haris dalam siaran persnya yang diterima Waspada melalui Head of Corporate and Secretary, Dedi Al Subur, Sabtu (28/12/2024). Kebijakan itu diharapkan dapat memberikan dampak positif bagi para penumpang dan maskapai.

Dijelaskan, layanan jasa kebandarudaraan yang diberi diskon terhadap penumpang maupun maskapai di antaranya adalah mencakup Passanger Service Charge (PSC), parkir pesawat dan parking surcharge pesawat, berlaku 19 Desember 2024 hingga 3 Januari 2025.

Haris menyebutkan, langkah itu diambil sebagai upaya untuk mengurangi beban biaya bagi penumpang dan maskapai, serta untuk mendorong mobilitas udara yang lebih terjangkau selama periode Nataru (Natal dan Tahun Baru) 2025.

Liburan Nataru Di KNIA, Penumpang Capai 221.640
Pergerakan penumpang di KNIA.

Selain itu, untuk meningkatkan kenyamanan pengguna jasa Bandara Internasional Kualanamu PT Angkasa Pura Aviasi juga mengadakan berbagai kegiatan customer happiness seperti penampilan Sinterklas, sulap, pembagian souvenir dan pertunjukan akustik serta pertunjukan juggling.

Kegiatan ini dilakukan untuk menciptakan suasana yang lebih menyenangkan dan meriah, terutama bagi para penumpang yang sedang menunggu keberangkatan atau kedatangan penerbangan.

Disebutkan, pergerakan exstra flight juga tercatat sebanyak 13 penerbangan telah terjadwal selama periode Nataru untuk mengakomodasi lonjakan jumlah penumpang yang meningkat.

Menurutnya, peningkatan jumlah penumpang itu menunjukkan hasil yang positif, yang mencerminkan dampak dari kebijakan yang mendukung aksesibilitas transportasi udara. “Kami terus berkoordinasi dengan para pemangku kepentingan di bandara untuk memastikan kelancaran operasional penerbangan dan tetap menjaga kenyamanan penumpang,” jelas Haris.

PT Angkasa Pura Aviasi berharap bahwa upaya-upaya yang dilakukan, baik dalam bentuk diskon layanan bandara maupun kegiatan customer happiness, dapat menciptakan pengalaman (experience passanger journey) yang lebih baik bagi para pengguna jasa dan memperkuat kontribusi perusahaan dalam mendukung kemajuan sektor transportasi udara di Indonesia. (a13)




Update berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran favoritmu akses berita Waspada.id WhatsApp Channel : https://whatsapp.com/channel/0029VaZRiiz4dTnSv70oWu3Z dan Google News Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp dan Google News ya.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *