Lapas Lubukpakam Bersama Polresta DS Vaksin Warga Binaan

  • Bagikan

DELISERDANG (Waspada): Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Lubuk Pakam, Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM (Kanwil Kemenkumham) Sumatera Utara (Sumut) berkerjasama dengan Polresta Deliserdang menggelar vaksinasi bagi 878 warga binaan pemasyarakatan (WBP).

Kegiatan vaksinasi yang digelar sejak Rabu (15/12) hingga Kamis (16/12) ini merupakan vaksinasi dosis ke-1 pada gelombang ke-3 dengan melibatkan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Deliserdang.

Adapun Tenaga kesehatan (Nakes) yang melakukan vaksinasi terdiri dari dokter dan perawat dari Lapas Kelas IIB Lubuk Pakam dan Polresta Deliserdang.

Kapolresta Deli Serdang Kombes Pol Yemi Mandagi, SIK MH dalam kesempatannya mengatakan vaksinasi ini tentu bertujuan untuk memberikan kekebalan tubuh terhadap virus Covid-19. “Sehingga warga binaan khususnya di Lapas Lubuk Pakam ini bisa terhindar dari wabah virus corona-19,” katanya.

Sementara itu Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Kalapas) Kelas IIB Lubuk Pakam Hudi Ismono, AMd.IP, SH, MH menyebutkan bahwa vaksinasi yang berlangsung dua hari tersebut merupakan vaksin dosis I untuk gelombang ketiga dengan jenis vaksin Sinovac.

Dalam momentum vaksinasi ini, Lapas Lubukpakam juga memberikan piagam penghargaan kepada Kapolresta Deliserdang atas bantuan penanganan vaksinasi Covid-19 di lingkungan Kemenkumham Kanwil Sumatera Utara.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada Bapak Kapolresta Deliserdang sehingga dapat terlaksananya vaksinasi bagi narapidana sebanyak 278 orang (WBP) pada Rabu 15 Desember dan Kamis 16 Desember sebanyak 600 orang WBP,” ungkap Hudi.

Sedangkan Kepala Dinas (Kadis) Disdukcapil Deliserdang, Gustur Siregar menyebutkan kehadiran Disdukcapil Deliserdang memastikan data kependudukan warga binaan.

“Jadi bila ada warga binaan NIKnya belum online kita onlinekan dan bila belum memiliki KTP kita rekam langsung agar memiliki KTP. Ini sebagai bentuk Disdukcapil Deliserdang turut membantu percepatan vaksinasi,” katanya. (a16/a01).

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *