Waspada
Waspada » Lapas Kelas IIB Razia Insidentil
Sumut

Lapas Kelas IIB Razia Insidentil

 

Madina (Waspada) – Demi mewujudkan situasi keamanan yang kondusif, Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas 2B Panyabungan Kabupaten Mandailing Natal (Madina) kembali melakukan razia insidentil di kamar warga binaan, Selasa, (23/02).

Razia kali ini melibatkan dari BNNK Madina dihadiri Kepala Seksi Rehabilitasi, Budiman mewakili Kepala BNNK, AKBP Dedi Mashuri Nasution, kemudian dari Polres Madina Diwakilkan oleh Aipda Adriansyah.

Sebelum razia dimulai, Kalapas Panyabungan, Hamdi Hasibuan memerintahkan kepada petugas agar mengedepankan etika dalam pemeriksaan kamar tahanan.

”Dalam razia nanti, lakukan secara bersahabat agar berjalan dengan baik, mereka juga manusia, jangan arogan, razia yang bersahabat menghasilkan kebaikan dan kekondusifan,” ucap Hamdi

Saat razia terlaksana, 2 Kamar Khusus perempuan ikut diperiksa dengan jumlah delapan orang kasus narkoba.

Salah satu tahanan wanita bernama Lenni, Warga Desa Huta Tua Kecamatan Panyabungan Timur mengaku baru saja ditangkap Personel Satauan Narkoba Polres Madina atas kasus membawa 3 kg ganja kering.

”Baru dua minggu saya disini, saya ditangkap di gang sinagosi pasar lama Panyabungan, waktu itu saya membawa ganja kering 3 kg, saya juga sedang hamil 6 bulan. Di kampung masih ada lagi anak saya 4 orang, yang paling besar umur 13 tahun,” ungkap Lenni.

Kepala Seksi Keamanan dan Tata Tertib (Kamtib), Hendria SH kepada wartawan mengatakan nantinya perempuan hamil tersebut akan dibawa ke klinik atau melahirkan dikamar tahanan.

”Dilapas ada juga tim kesehatan kita, nanti kesepakatan orang itu, mau dibawa ke Klinik bisa juga, tetapi harus dalam pengawalan anggota,”terangnya.

Sekadar Informasi, Dalam razia insidentil kali ini, personel gabungan melakukan penggeledahan di 7 kamar, diantaranya 2 kamar kasus kriminal, 3 kamar kasus narkoba dan 2 kamar khusus wanita.

Dalam razia gabungan tersebut tidak ditemukan barang haram seperti Narkotika, namun barang terlarang yang tidak boleh digunakan warga binaan banyak disita seperti Ikat Pinggang, Pisau silet, Charger Handphone, Handset dan jenis lainnya. (Cah)

Keterangan fhoto : Razia Gabungan Di Lapas Kelas IIB Panyabungan. Waspada/Ist

 

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2