Waspada
Waspada » Lakalantas: Sonic Terpental ke Atap Rumah Makan
Sumut

Lakalantas: Sonic Terpental ke Atap Rumah Makan

Sepeda motor Sonic yang terpental ke atap rumah makan di Jalinsum Sibuhuan-Sosa, Kamis (21/1). (Waspada/Muhammad Satio)

 

PALAS (Waspada) : Kecelakaan lalu lintas terjadi di Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum) Sibuhuan-Sosa Kabupaten Padanglawas (Palas), melibatkan Sepeda Motor (Septor) Sonic dengan Beca Bermotor (Betor) hingga mengakibat dua korban luka berat dan satu luka ringan, Kamis (21/1)

Kasat Lantas Polres Palas, AKP. Alpian Arbi, SH melalui Kapos Polsek Barumun Bribka Julham Efendi, Jumat (22/1) menyampaikan, peristiwa laka lantas itu terjadi sekira pukul 15:30 Wib. Tepatnya di Jalinsum Lingk. VI Pasar Sibuhuan Kecamatan Barumun.

Kejadian itu berawal, ketika Betor yang dikendrai AAD 49, warga Pasar Sibuhuan melaju dengan kecepatan sedang dari arah Sosa dan hendak berbelok putar arah di persimpangan jalan Desa Batang Bulu Mambu menuju arah Sosa.

Tiba-tiba datang dari belakang satu unit sepeda motor yang dikemudikan HAH 17, dan berpenumpang DPP 17, yang keduanya merupakan pelajar dan warga Pasar Sibuhuan. Melaju dengan kecepatan tinggi dan menabrak ban samping kiri betor hingga lepas.

Akibatnya, sepeda motor yang dikemudikan pelajar itu terpental ke atap sebuah rumah makan yang tidak jauh dari TKP dan para pelajar tersebut terpental ke bahu badan jalan.

Sementara, pengemudi Betor ikut hilang kendali dan ikut terpental ke bahu badan jalan sebelah kiri.

Melihat pristiwa itu, warga dan pengguna jalan yang berada di lokasi membawa para korban ke Rumah Sakit terdekat. Yakni, pengendara Betor AAD dan penumpang sepeda motor DPP dibawa warga ke RS Permata Madina dan HAH ke RSUD Sibuhuan.

Kapos menambahkan, atas pristiwa tersebut HAH dan DPP mengalami luka serius hingga tidak sadarkan diri. Sementara, AAD juga mengalami luka serius.

“Tidak ada korban jiwa dari insiden tersebut. Namun, kerugian ditaksir berkisar Rp.2 juta,” terang Julham. (cms)

 

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2