Waspada
Waspada » Laka Lantas Di TKP Berbeda, 2 Tewas 1 Luka-luka
Headlines Sumut

Laka Lantas Di TKP Berbeda, 2 Tewas 1 Luka-luka

Tempat kejadian Laka Lantas di Sipangan Bolon Mekar, Parapat. Laka Lantas di TKP berbeda, 2 tewas 1 luka-luka. Waspada/Ist
Tempat kejadian Laka Lantas di Sipangan Bolon Mekar, Parapat. Laka Lantas di TKP berbeda, 2 tewas 1 luka-luka. Waspada/Ist

SIMALUNGUN (Waspada): Dua peristiwa kecelakaan lalu lintas (Laka Lantas) di dua lokasi berbeda terjadi di wilayah hukum Polres Simalungun, menimbulkan korban jiwa, 2 tewas dan 1 orang luka-luka.

Korban tewas adalah penumpang sepeda motor Suzuki Shogun BK 4428 WT bernama Sonang Nababan, 48, warga Jalan Pdt. Wismar Saragih, Kelurahan Tanjung Pinggir, Kec. Siantar Martoba, Kota Pematangsiantar.

Mobil penumpang Moria Unedo Jaya dan sepeda motor Suzuki Shogun yang terlibat laka diamankan di Sat Lantas Polres Simalungun. Laka Lantas di TKP berbeda, 2 tewas 1 luka-luka. Waspada/Ist
Mobil penumpang Moria Unedo Jaya dan sepeda motor Suzuki Shogun yang terlibat laka diamankan di Sat Lantas Polres Simalungun. Laka Lantas di TKP berbeda, 2 tewas 1 luka-luka. Waspada/Ist

Korban tewas setelah sepeda motor yang ditumpanginya ditabrak dari belakang oleh satu unit mobil penumpang PT Moria Unedo Jaya, BB 7068 BB, di seputar Jalan Umum KM 10 – 11 jurusan Pematangsiantar – Parapat, Kelurahan Tigabalata, Kec. Jorlang Hataran, Kab. Simalungun, Senin (2/11) sekira pukul 22.30 WIB.

Keterangan diperoleh menyebutkan, sebelum terjadinya Laka Lantas, mobil penumpang  PT Moria Unedo Jaya BB 7068 BB yang dikemudikan Indra Siregar, warga Desa Lumbangaol, Kec. Pangaribuan, Kab. Tapanuli Utara, datang dari arah Pematangsiantar menuju Parapat.

Diduga mobil penumpang itu melaju dalam kecepatan tinggi dan kurang hati-hati, saat sampai di TKP tidak memperhatikan satu unit sepeda motor Suzuki Shogun BK 4428 WT yang dikendarai Arnol Marpaung, 40, warga Kelurahan Tigabalata, Kec. Jorlang Hataran Kab. Simalungun, yang berboncengan dengan seorang perempuan bernama Sonang Nababan, 48, yang berada di depan satu jurusannya.

Mobil penumpang tersebut menabrak dari belakang pengendara sepeda motor yang mengakibatkan terjadinya kecelakaan.

Dalam kejadian itu, Sonang Nababan memgalami luka berat dan meninggal dunia dalam perjalanan ke rumah sakit. Sedangkan Arnol Marpaung pengemudi sepada motor Shogun hanya mengalami luka ringan dan berobat jalan. Sementara, supir mobil penumpang tidak mengalami luka sama sekali.

Sebelumnya, ditempat terpisah dan waktu yang berbeda, Minggu (1/10) sekira pukul 20.00 WIB, satu unit Mobil Mitsubishi Truck Fuso BM 8732 TX dikemudikan Lian Nasution, 34, alamat Kelurahan Pidoli Dolok, Kec. Panyabungan, Kab. Mandailing Natal, bertabrakan dengan satu unit sepeda motor Yamaha Vixion BK 2399 MAK dikenderai Ronal Hasudungan Manalu, 32, warga Dusun IX Desa Durian Kec. Pantai Labu Kab. Deliserdang di Jalan Umum Km 57-58 jurusan P. Siantar menuju Tobasa, tepatnya di Desa Sipangan Bolon Mekar, Kec. Girsang Sipangan Bolon, Kab. Simalungun.

Keterangan diperoleh menyebutkan, sebelum terjadinya kecelakaan dimaksud, satu unit mobil Mitsubishi Truk Fuso BM 8732 TX dikemudikan Lian Nasution datang dari arah Tobasa menuju P. Siantar.

Sepeda motor vixion yang terlibat tabrakan. Laka Lantas di TKP berbeda, 2 tewas 1 luka-luka. Waspada/Ist
Sepeda motor vixion yang terlibat tabrakan. Laka Lantas di TKP berbeda, 2 tewas 1 luka-luka. Waspada/Ist

Setibanya di tempat kejadian ketika berbelok ke kanan menuju rumah makan Famili, diduga pengemudi mobil truk kurang hati-hati, tidak memperhatikan satu unit sepeda motor Yamaha Vixion BK 2399 MAK yang dikendarai Ronal Hasudungan Manalu berboncengan dengan Muhammad Irhas Sitorus yang pada saat bersamaan datang dari arah berlawanan, sehingga kedua kenderaan bertabrakan.

Dalam kejadian itu, Ronal Hasudungan Manalu mengalami luka berat dan meninggal di TKP. Sedangkan boncengannya Muhammad Irhas Sitorus, 39, warga Dusun II Desa Ujung Serdang Kec. Tanjung Morawa, Kab. Deliserdang, mengalami luka robek di bagian kening, luka robek di bagian pipi atas, luka gugus di kaki sebelah kanan dan dirawat di RSUD Parapat. Sementara, supir truk dan seorang keneknya tidak mengalami luka.

Kanit Laka Polres Simalungun, Ipda Ramadhan Siregar, membenarkan adanya peristiwa kecelakaan lalu lintas di dua lokasi berbeda yang menyebabkan 2 orang tewas dan 1 lainnya mengalami luka.

“Sat Lantas Polres Simalungun telah  turun ke lapangan, melakukan cek dan olah TKP,  mengidentifikasi korban, meminta keterangan saksi dan melakukan pemotretan tempat kejadian serta mengamankan barang bukti,” ujar Ramadhan.(a27)

 

 

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2