Waspada
Waspada » Kunjungi Pengrajin Batik, Ketua PKK Paluta Terpesona
Ekonomi Sumut

Kunjungi Pengrajin Batik, Ketua PKK Paluta Terpesona

Ketua PKK Ny Ade Aan Rostiani Andar Harahap saat mengunjungi tempat pengrajin batik. Kunjungi Pengrajin Batik, Ketua PKK Paluta Terpesona. Waspada/Ist
Ketua PKK Ny Ade Aan Rostiani Andar Harahap saat mengunjungi tempat pengrajin batik. Kunjungi Pengrajin Batik, Ketua PKK Paluta Terpesona. Waspada/Ist

GUNUNGTUA (Waspada) : Saat mengunjungi lokasi pengrajin batik di Desa Batang Pane I, Ketua PKK Kabupaten Padanglawas Utara (Paluta) Ny Ade Aan Rostini Andar Harahap langsung terpesona melihat keindahan produk dan kualitas batiknya.

“Kita harus dukung bersama untuk pengembangan usaha seperti ini. Saya melihat produk batik Sekar Najogi ini sangat baik dan kualitasnya cukup bagus. Saya yakin batik Sekar Najogi bisa jadi produk unggulan khas daerah Paluta dan bisa bersaing di tingkat nasional,” ujar Ketua PKK saat berkunjung ke lokasi pembuatan batik.

Katanya, usaha kerajinan batik ‘Sekar Najogi’ ini merupakan salah satu potensi besar yang dimiliki Desa Batang Pane I, Kecamatan Halongonan Timur, Kabupaten Paluta.

“Kepada pihak Dinas Perindag agar memberikan perhatian penuh terhadap usaha kerajinan batik ‘Sekar Najogi’ ini, baik dalam hal urusan administrasi maupun promosi serta kebutuhan lainnya dalam pengembangannya ke depan,” jelasnya.

Amatan waspada.id, disela-sela kunjungannya itu, Ketua PKK juga langsung terjun melihat proses pembutannya serta ikut mengoleskan tinta untuk motif warna yang akan dipakainya nanti.

“Kami mengucapkan terimasih kepada pengrajin batik ‘Sekar Najogi’ Sujiwo dan istrinya Sekar yang telah membuat kerajinan batik secara rumahan. Dan kami siap mengembangkan kain batik khas Kabupaten Paluta ini, dan terus memberikan perhatian demi kemajuan usaha ini,” tegas Ny Ade Aan Rostiani Andar Harahap.

Sementara, pengrajin batik ‘Sekar Najogi’ Sujiwo dan istrinya Sekar juga mengucapkan terimakasih atas kunjungan Ketua PKK Pemkab Paluta dan dukungan yang diberikan untuk pengembangan usahanya.

“Kami akan lebih bersemangat menciptakan produk batik yang dapat bersaing di tingkat nasional dan bisa menjadi produk unggulan khas Kabupaten Padanglawas Utara,” ungkapnya. (a29/C)

 

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2