Waspada
Waspada » Kunjungan Presiden ke Humbahas, Wartawan Dibatasi
Sumut

Kunjungan Presiden ke Humbahas, Wartawan Dibatasi

KAPOLDASU Irjen Pol Martuani Sormin, Pangdam I/ Bukit Barisan Mayjen TNI Irwansyah didampingi Plt Bupati Humbahas Saut Parlindungan Simamora mengecek kesiapan dan keamanan di lokasi food estate, Desa Riaria, Kec. Polung, Kab. Humbahas.(Waspada/ist).

DOLOKSANGGUL (Waspada) Kehadiran wartawan untuk melakukan peliputan kunjungan Presiden RI, Joko Widodo lokasi pengembangan pertanian super prioritas food estate di Desa Riaria, Kec. Pollung, Kab. Humbang Hasundutan (Humbahas), Sumatera Utara (Sumut) dibatasi.

Selain membatasi kehadiran para insane pers, kehadiran masyarakat di daerah untuk berinteraksi langsung dengan Presiden juga dibatasi mengingat pandemi Covid-19 yang masih mewabah.

Plt. Bupati Humbahas Saut P Simamora melalui Kadis Kominfo, Hotman Hutasoit kepada Waspada, via selulernya, Senin (26/10) mengatakan bahwa berita dan gambar atas kunjungan Presiden ke Humbahas khususnya dalam peninjauan lokasi pengembangan pertanian super prioritas food estate itu di back up dan di share oleh biro pers dan protocol kepresidenan.

Jika pun ada wartawan media cetak dan elektronik, tetap dibatasi untuk lima orang dan harus mengantongi ijin dari Humas Danrem 023/Kawal Samudra. Selanjutnya, wartawan yang mendapat ijin tadi harus melalui uji swab Covid-19 paling lambat tanggal (24/10).

“Pembatasan wartawan dan masyarakat setempat atas kunjungan Presiden adalah karena Pandemi Covid-19 yang masih mewabah. Bukan karena unsur kesengajaan untuk menghalangi tugas wartawan atau interaksi masyarakat kepada Presiden. Kami mohon maaf kepada insane pers dan masyarakat atas pembatasan ini. Mohon untuk memaklumi situasi dan kondisi,” ujar Hotman.

Katanya lagi, bahwa di lokasi food estate dibatasi hanya 100 orang yang bisa berinteraksi langsung dengan Presiden. Selanjutnya di sekitar lokasi juga diterapkan protocol kesehatan (prokes) dan jaga jarak (physical distancing).  (cas)

 

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2