KPU Tapsel Tetapkan 10 Besar Calon PPK - Waspada

KPU Tapsel Tetapkan 10 Besar Calon PPK

  • Bagikan
Calon Anggota PPK dari masing-masing kecamatan mengikuti tes tertulis di Kantor KPU Tapsel sebelum ditetapkan 10 besar.Waspada/Ist
Calon Anggota PPK dari masing-masing kecamatan mengikuti tes tertulis di Kantor KPU Tapsel sebelum ditetapkan 10 besar.Waspada/Ist

P. SIDIMPUAN (Waspada) : Komisi Pemilihan Umum (KPU) Tapanuli Selatan (Tapsel) tetapkan 10 besar calon anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) untuk Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Tapsel Tahun 2020.

Divisi SDM dan Humas KPU Tapsel Zulhajji Siregar dan Divisi Hukum dan Pengawasan, Kemry Syafei Nasution, Senin, (4/2) mengatakan, penetapan 10 besar calon anggota PPK untuk masing masing kecamatan tersebut tertuang dalam pengumuman KPU Tapsel No.126/PP.04.2-Pu/1203/KPU-Kab/II/2020

Dijelaskan, pada awalnya jumlah peserta yang mengikuti seleksi tertulis mencapai 334 dari 15 kecamatan yang tersebar di Tapsel namun 184 orang diantaranya dinyatakan tidak masuk kategori 10 besar.

“Sesuai aturan, dari 10 besar itu, 5 diantaranya akan ditetapkan jadi anggota PPK,” jelas Zulhajji.

Sesuai hasil rapat Pleno KPU Tapsel tanggal 3 Februari 2020, ungkapnya, untuk menentukan 5 calon anggota PPK untuk masing-masing kecamatan itu akan dilakukan wawancara pada tanggal 8 sampai 10 Februari 2020 di Kantor KPU Tapsel, Jl. Willem Iskandar, Sadabuan, P. Sidimpuan.

Ke-15 kecamatan yang sedang direkrut clon anggota PPK-nya terdiri dari Kecamatan Aek Bilah, Arse, Angkola Barat, Angkola Selatan, Angkola Sangkunur, Angkola Timur, Angkola Muara Tais, Batang Angkola, Batang Toru, Marancar, Muara Batang Toru, Sayur Matinggi 20, Sipirok, Saipar Dook Hole dan Kecamatan Tano Tombangan Angkola.

Untuk kesuksesan pelaksanaan Pilkada Tapsel Tahun 2020, harap Zulhajji, KPU meminta kepada masyarakat agar memberikan masukan, saran dan tanggapan terkait 10 besar calon anggota PPK di masing-masing kecamatan.(Cml/B).

  • Bagikan