Waspada
Waspada » KPU Sibolga Distribusikan Logistik Pilkada 
Sumut

KPU Sibolga Distribusikan Logistik Pilkada 

Wali Kota Sibolga, M Syarfi Hutauruk, Kapolres, Komisioner KPU Sibolga dan Bawaslu melepas petugas pendistribusian logistik Pilkada 2020. KPU Sibolga distribusikan logistik Pilkada. Waspada/Ist
Wali Kota Sibolga, M Syarfi Hutauruk, Kapolres, Komisioner KPU Sibolga dan Bawaslu melepas petugas pendistribusian logistik Pilkada 2020. KPU Sibolga distribusikan logistik Pilkada. Waspada/Ist

SIBOLGA (Waspada) : Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Sibolga mendistribusikan logistik untuk pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak 2020 ke masing-masing Kecamatan di wilayah itu. Selasa (8/12).

Proses pendistribusian logistik ini diawali dengan pelepasan oleh Wali Kota Sibolga, Syarfi Hutauruk. Pendistribusian yang berlangsung selama 1 hari ini mendapat pengawalan ketat aparat Kepolisian, TNI dan Bawaslu serta tetap mematuhi protokol pencegahan COVID-19.

Ketua KPU Sibolga, Khalid Walid menyampaikan, logistik yang di distribusikan dikemas dan disegel dalam kotak suara masing-masing TPS berjumlah 66.030 lembar.

“Dari seluruh surat suara yang kita terima dan telah dihitung ulang berjumlah 68.030 lembar dengan rincian di distribusikan sesuai Daftar Pemilih Tetap (DPT) sebanyak 64.329 lembar ditambah 2.5 persen dari DPT masing-masing TPS sebanyak 1.701 lembar jadi total 66.030 lembar ditambah 2000 lembar untuk Pemungutan Suara Ulang (PSU) untuk kejadian khusus atau tertentu,” kata Khalid Walid kepada Waspada di Kantor KPU Sibolga.

Setelah proses pendistribusian dilakukan, KPU Sibolga kata Khalid Walid juga akan melaksanakan pemusnahan surat suara yang rusak, cacat maupun yang berlebih. Pemusnahan disaksikan langsung oleh Bawaslu dan pihak Kepolisian.

“Jumlah yang akan dimusnahkan sebanyak 264 lembar dengan rincian 120 lembar surat suara yang rusak atau cacat, dan 144 lembar surat suara yang lebih kirim,” sebutnya.

Khalid Walid menambahkan, selain surat suara, KPU Sibolga juga menyalurkan perlengkapan protokol kesehatan yang akan digunakan oleh petugas KPPS. Mulai dari baju Hazmat, masker dan sarung tangan. (c03).

 

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2