Waspada
Waspada » KPU Sergai Berpeluang Hanya Tetapkan Paslon DAMBAAN
Sumut

KPU Sergai Berpeluang Hanya Tetapkan Paslon DAMBAAN

SEIRAMPAH (Waspada): Komisi Pemilihan Umum ( KPU) Serdang Bedagai (Sergai) tidak akan menunda tahapan penetapan Pasngan Calon ( Paslon ) Bupati dan Wakil Bupati Sergai yang akan dilaksanakan 23 September mendatang.

Bahkan pada penetapan Paslon mendatang hanya Paslon H Darma Wijaya dan H.Adlin Tambunan (DAMBAAN) , berhubung untuk Paslon Soekirman yang berpasangan dengan T. Riyan dilakukan penundakan menunggu 14 hari pasca dinyatakan positif Covid-19 sebelum menjalani tahapan pemeriksaan kesehatan.

Demikian disampaikan Ketua KPUD Sergai Erdian Wirajaya kepada Wartawan, Sabtu (19/9) usai menggelar rapat pleno terbuka Pemberitahuan dan Penyampaian Hasil Verifikasi Syarat Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Sergai Tahun 2020 di Kantor KPUD Sergai di Desa Firdaus Kec.Sei Rampah.

Rapat pleno terbuka dihadiri Paslon H.Darma Wijaya dan H.Adlin.Tambunan, serta Pimpinan Partai Politik (Parpol) pendukung.

” Kita masih menunggu waktu isolasi Balon Bupati Sergai Soekirman selama 14 hari, jika nanti hasil Swab H Soekirman dinyatakan. sembuh atau negatif Covid-19, selanjutnya kita akan lakukan tahapan untuk Paslon H .Soekirman-T.Riyan”, sebut Erdian.

Ditambahkan Ketua KPU, hasil verifikasi terhadap Paslon DAMBAAN ada tiga persyaratan yang belum lengkap. Sesuai tahapan dilakukan perbaikan terhitung 19 hinga 21 September dan KPU Sergai kembali melakukan verifikasi ditanggal 19 hingga 22 September dan pada tanggal 23 akan dilakukan tahapan penetapan Paslon selanjutnya tanggal 24 akan dilanjutkan pengambilan nomor urut.

Jika perbaikan berkas DAMBAAN selesai dan lengkap lanjut Ketua KPU, maka kita akan lakukan tahapan penetapan Paslon dan lanjut pengundian nomor urut karena satu yang kita tetapkan bisa jadi DAMBAAN mendapat nomor urut 1 pada Pilkada 9 Desember 2020 mendatang.

Paslon H Darma Wijaya dan H.Adlin Tambunan usai pleno terbuka
Penyampaian Hasil Verifikasi Syarat Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Sergai Tahun 2020 kepada Waspada menyatakan akan segera melengkapi kekurangan persyaratan, bahkan keduanya optimis akan selesai sebelum.batas akhir yang ditetapkan pihak KPU.

Terpisah Divisi Tekhnis dan Penyelenggara KPU Sergai Misriani SE yang dihubungi Waspada via WhatsApp Sabtu malam menyatakan saat akan melakukan tahapan kesehatan Paslon H Soekirman positif Covid-19, sedangkan untuk Paslon Wakilnya hasil Swab T.Riyan negatif Covid-19, berhubung mereka satu Paslon maka pemeriksaan kesehatan T.Riyan juga ditunda.

Kendati demikian lanjut Misriani, setelah 14 hari selesai isolasi Paslon H.Soekiman dan T.Riyan akan diminta kembali menjalani Swab.test dan jika keduanya dinyatakan negatif Covid-19 berdasarkan hasil Swab terkini baru tahapan pemeriksaan pemeriksaan untuk Paslon H Soekirman dan T.Riyan dilakukan. (a15/C)

Keterangan Foto:

Ketua KPU Sergai Erdian Wirajaya didampingi Komisioner KPU saat menyerahkan berita.acara Penyampaian Hasil Verifikasi Syarat Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Sergai tahun 2020 kepada Paslon DAMBAAN di Kantor KPUD Sergai di Desa Firdaus Kec.Sei Rampah, Sabtu (19/9) Waspada/Istimewa.

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2