Waspada
Waspada » KPU Madina Tetapkan Bupati – Wakil Bupati Terpilih
Headlines Sumut

KPU Madina Tetapkan Bupati – Wakil Bupati Terpilih

Ketua KPUD Madina, Fadhilah Syarif saat memberikan SK Berita Acara Pleno penetapan kepada Bupati - Wakil Bupati terpilih. Waspada/Sarmin Harahap
Ketua KPUD Madina, Fadhilah Syarif saat memberikan SK Berita Acara Pleno penetapan kepada Bupati - Wakil Bupati terpilih. Waspada/Sarmin Harahap

 

PANYABUNGAN (Waspada): Setelah tertunda penetapannya tanggal 30 April 2021 kemarin karena Paslon Dahlan – Aswin menggugat ke MK yang sempat menjadi perbincangan hangat, akhirnya KPU Madina menetapkan H.M Jakfar Sukhairi Nasution – Atika Azmi Utammi Nasution sebagai pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Mandailing Natal terpilih hasil Pilkada 2020.

Penetapan pasangan yang dengan jargon  “SUKA” ini dilakukan melalui rapat pleno terbuka di aula KPU Madina Jalan Willem Iskandar – Kayu Jati  – Panyabungan, Senin (3/5/) yang dipimpin Ketua KPU Madina, Fadhilah Syarif di dampingi para komisioner KPU Madina.Terlihat hadir juga Komisioner Bawaslu Madina, pimpinan partai pendukung dari PKB,PKS, Hanura, serta bupati dan wakil bupati terpilih.

Penetapan Bupai dan Wakil Bupati terpilih ini selanjutnya tertuang dalam Surat Keputusan KPU Madina Nomor 771/PL.02.7-Kpt/1213/KPU-Kab/V/2021 tanggal 3 Mei 202, tentang Penetapan Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Terpilih dalam Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Mandailing Natal Tahun 2020.

Surat Keputusan itu berdasarkan Berita Acara Rapat Pleno KPU Mandailing Natal Nomor 770/PL.02.7-BA/1213/V/2021 tanggal 3 Mei 2021, tentang Penetapan Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati terpilih dalam Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Mandailing Natal Tahun 2020 untuk periode 2021 – 2024.

Bupati dan Wakil Bupati terpilihi foto bersama ketua partai pendukung.Waspada/Sarmin Harahap
Bupati dan Wakil Bupati terpilihi foto bersama ketua partai pendukung.Waspada/Sarmin Harahap

Pantauan Waspada.id, selain Prokes Covid-19,  pengamanan di luar gedung KPU Madina diperketat pihak Polisi dan TNI termasuk memasang kawat berduri. Polisi juga menutup jalan raya di depan KPU Madina selama rapat pleno berlangsung, sehingga arus Lalulintas dialihkan dari depan RSUD Panyabungan.

Kapolres Madina, AKBP Horas Tua Silalahi, S.Ik, M.Si yang langsung terjun dalam pengamanan menjelaskan, sebanyak 297 personel gabungan TNI – Polri dikerahkan untuk pengamanan dengan rincian 217 dari Polres Madina, dan BKO Yon C sebanyak 80 personel.

Kapolres menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak sehingga kemtibmas tetap terjaga dengan kondusifitas.(a.32)

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2