Waspada
Waspada » KPU Karo Proses Perekrutan 8.334 KPPS Untuk 926 TPS
Headlines Sumut

KPU Karo Proses Perekrutan 8.334 KPPS Untuk 926 TPS

Ketua KPU Karo Gemar Tarigan, ST menyebutkan KPU Karo proses perekrutan 8.334 KPPS untuk 926 TPS. Waspada/Ist
Ketua KPU Karo Gemar Tarigan, ST menyebutkan KPU Karo proses perekrutan 8.334 KPPS untuk 926 TPS. Waspada/Ist

TANAH KARO (Waspada):  KPU Karo proses perekrutan Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) di TPS sebanyak 8.334 orang di seluruh desa.

Bagi warga yang ingin terlibat sebagai penyelenggara, dipersilahkan bergabung dan mendaftarkan diri ke PPS di masing-masing desa/kelurahan di Kabupaten Karo. Hal ini disebutkan Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Karo Gemar Tarigan ST kepada Waspada, Senin (5/10) melalui telepon selulernya.

Menurut Gemar Tarigan, syarat utama sebagai calon KPPS minimal tamatan SMA sederajat dan tidak berafiliasi ke salah satu partai politik dan kelima Paslon.

Untuk lebih lengkapnya kata Gemar Tarigan, silahkan melihat di papan pengumuman yang ada di seluruh desa/kelurahan, dan dapat juga diakses di akun resmi KPU Karo.

Secara rinci Gemar Tarigan menyebutkan, jumlah petugas tersebut 926 TPS, masing-masing 7 orang sehingga berjumlah 6482 dan ditambah 2 petugas ketertiban per TPS.

Sesuai dengan aturan protokol kesehatan, maka KPU Karo akan melakukan Rapid Test kepada semua penyelenggara, sebelum melaksanakan tugas dan tahapan yang sudah diatur Undang-Undang, tandasnya. (a06)

 

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2