Waspada
Waspada » KPP Pratama Balige Terbakar, PT Toba Pulp Lestari Turut Serta Memadamkan Api
Headlines Sumut

KPP Pratama Balige Terbakar, PT Toba Pulp Lestari Turut Serta Memadamkan Api

Kolase Petugas Pemadam Kebakaran milik PT TPL dan milik Pemkab bekerja keras memadamkan api hingga pukul 03.00 dini hari. KPP Pratama Balige Terbakar, PT Toba Pulp Lestari Turut Serta Memadamkan Api. Waspada/Ramsiana Gultom
Kolase Petugas Pemadam Kebakaran milik PT TPL dan milik Pemkab bekerja keras memadamkan api hingga pukul 03.00 dini hari. KPP Pratama Balige Terbakar, PT Toba Pulp Lestari Turut Serta Memadamkan Api. Waspada/Ramsiana Gultom

 

TOBA (Waspada) : Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Balige yang terletak di Jalan Somba Debata, Kelurahan Onan Raja Balige III, Kecamatan Balige, Kabupaten Toba, Provinsi Sumatera Utara terbakar pada Jumat (5/2) sekira pukul 22.00 WIB.

Saat peristiwa itu terjadi, Pemkab Toba menerjunkan tiga unit Damkar untuk memadamkan si jago merah. Setelah menerima informasi adanya kejadian kebakaran, PT Toba Pulp Lestari dengan sigap segera meluncur ke lokasi kejadian 1 unit Damkar berkapasitas 5.000 liter.

Tim Pemadam Kebakaran terdiri dari 3 kru pemadam Japan Sitinjak, Sanggam Sihite, dan Bernard Tambunan (fire workers) beserta Humas PT Toba Pulp Lestari, Ramson Simamora dan Indra Sianipar, tiba di lokasi kejadian dan ikut turut serta melakukan pemadaman api sampai pada tahap pendinginan lokasi seusai pemadaman hingga pukul 03.00 WIB dini hari.

Teuku Herwinta selaku Lost Prevention & Control (LP&C) Section Head PT Toba Pulp Lestari mengatakan bahwa tim pemadam selalu siap sedia untuk membantu memadamkan api di setiap kejadian kebakaran di sekitar wilayah operasional perusahaan.

“Untuk kejadian kebakaran semalam juga, tim dengan cepat segera menuju ke lokasi setelah mendapat informasi. Tim kita juga sigap turut serta dan berhasil dalam proses pemadaman api”, ujar Teuku.

Humas PT TPL, Ramson Simamora mengatakan bahwa ini merupakan bentuk kepedulian perusahaan terhadap masyarakat dan juga pemerintah di sekitar perusahaan.

“Hal ini kita lakukan karena rasa kepedulian perusahaan terhadap aset negara dan juga pemerintahan, sehingga perusahaan dengan cepat segera mengambil tindakan untuk membantu pemadaman”, ujar Ramson.

Api yang diduga berasal dari korsleting listrik di lantai dua ini terus berkobar hingga menghabiskan sebagian bangunan yang berisi sejumlah berkas dan barang-barang elektronik yang ikut terbakar.

Seperti yang diketahui, KPP Pratama Balige melayani urusan pajak dari empat kabupaten, yaitu Kab. Toba, Kab. Humbang Hasundutan, Kab. Tapanuli Utara, dan Kab. Samosir. Hingga berita ini ditayangkan, tidak ada korban jiwa dalam musibah kebakaran tersebut. (a36)

 

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2