Kota Binjai Rayakan HUT Ke 150

  • Bagikan

BINJAI( Waspada) : Kota Binjai merayakan HUT ke 150 secara sederhana, Selasa( 17/5).Wali Kota Binjai Amir Hamzahdalam sidang paripurna istimewa DPRD Binjai dipimpin ketuanya H.Noor Srialam Syah menyatakan usia yang makin dewasa, tentunya kita dan seluruh masyarakat kota Binjai mempunyai semangat dan komitmen tinggi untuk membangun kota Binjai menuju kota yang lebih maju, berbudaya dan religious

Amir Hamzah mengemukakan Wali Kota dengan Wakil Wali Kota Binjai bertanggung jawab untuk mensejahterakan masyarakat Kota Binjai melalui visi misi pembangunan Kota Binjai. Misi pembangunan Kota Binjai yang dimaksud diantaranya mewujudkan penyelenggaraan pemerintahan yang efektif, efisien, melayani dan profesional; Meningkatkan infrastruktur pertumbuhan ekonomi berbasis pemberdayaan masyarakat yang berwawasan lingkungan,serta mewujudkan sumber daya manusia dan masyarakat Kota Binjai yang berkualitas.

Selama masa menjabat,Amir memaparkan beberapa program unggulan dan kegiatan pembangunan yang telah maupun akan dilaksanakan ke depannya.Diantaranya pembangunan Kawasan Kartini dan pembangunan Kawasan Setia, peluncuran ambulance “Binjai Sehat”, rencana pembangunan Masjid dan Gedung Al-Quran Center, penataan Binjai Eco–Food Court dan kawasan Lapangan Merdeka Binjai, serta pembangunan Kawasan Pasar Tavip.

“Saya ucapkan terimakasih dan apresiasi serta penghargaan yang setinggi-tingginya kepada seluruh anggota dewan yang terhormat, unsur forkopimda Kota Binjai, para sesepuh dan alim ulama maupun seluruh stakeholders yang telah bersinergi untuk membangun Kota Binjai menjadi lebih baik lagi,” ucap Wali Kota.Dan berharap dalam penyelenggaraan pemerintahan dan pembangunan serta kemasyarakatan di Kota Binjai ke depan akan dapat terus berjalan dengan baik dan maksimal, sehingga apa yang menjadi visi dan misi pembangunan Kota Binjai akan dapat terwujud .

Usai sidang paripurna, kegiatan Hari Jadi kota Binjai ke 150 juga melakukan silaturahmi di Pendopo Umar Baki , dihadiri Gubsu diwakilkan oleh Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Provinsi Sumatera Utara Drs. H. M. Fitriyus, SH., MSP., Wali Kota Medan Bobby Nasution, Bupati Serdang Bedagai Darma Wijaya, Bupati Batubara Ir. H. Zahir, M.AP, Plt. Bupati Langkat Syah Afandin, Plt. Wali Kota Tanjung Balai Waris Thalib, Wakil Bupati Asahan H. Surya, serta Sekda Labuhan Batu Utara H. Muhammad Suib.

Unsur Forkopimda , Ketua DPRD Kota Binjai dan anggota DPRD Kota Binjai, Pimpinan OPD di Lingkungan Pemerintah Kota Binjai, Ketua MUI Kota Binjai dan jajaran pengurus, alim ulama dan tokoh masyarakat, Ketua TP PKK Kota Binjai Dra. Hj. Nurhayati Simanjuntak , Ketua Darma Wanita Persatuan Kota Binjai Ade Irma Irwansyah. (a12/B)

Teks foto:
Wali Kota Binjai memotong nasi tumpeng Hut kota Binjai ke 150.
(Waspada/ Ist)
.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.