Waspada
Waspada » Korpri DS ‘Peduli Dan Solid Cegah Covid-19’ Tahap II
Headlines Sumut

Korpri DS ‘Peduli Dan Solid Cegah Covid-19’ Tahap II

KEPALA BKD Deliserdang Yudi Hilmawan menyerahkan sembako bantuan Korpri “Peduli dan Solid Cegah COVID-19” Tahap II sekaligus memasangkan masker kepada seorang warga di Kecamatan Pagar Merbau, Kamis (14/5). Waspada/HM Husni Siregar
KEPALA BKD Deliserdang Yudi Hilmawan menyerahkan sembako bantuan Korpri “Peduli dan Solid Cegah COVID-19” Tahap II sekaligus memasangkan masker kepada seorang warga di Kecamatan Pagar Merbau, Kamis (14/5). Waspada/HM Husni Siregar

LUBUKPAKAM (Waspada) : Korps Pegawai Negeri (Korpri) jajaran Pemkab Deliserdang dalam upaya membantu masyarakat yang terdampak virus Corona (COVID-19), kembali menyalurkan 60 ton beras, 12 ton minyak goreng (migor) dan gula serta 180.000 butir telur serta masker yang dikemas dalam 6.000 paket sembako kepada warga kurang mampu di 22 Kecamatan se-Kabupaten Deliserdang sebagai kegiatan tahap II. Setelah sebelumnya tahap I (Kamis,23/4) disalurkan 4.000 paket sembako.

Dari 6.000 paket Sembako yang masing-masing terdiri dari 10 kg beras, 1 kg migor, 1 kg gula putih dan 30 butir telur (1 papan) serta sejumlah masker yang dipersiapkan itu, 4.200 paket dibagikan kepada masyarakat umum yang terdampak COVID-19, 1.000 paket bagi kalangan pendidikan, guru honorer, penjaga sekolah, petugas kebersihan, kantin sekolah dan abang becak anak sekolah.

Kemudian 200 paket kepada pekerja/pelaku seni tradisional, 200 paket kepada supir angkot dan abang becak, 200 paket untuk pekerja/buruh korban PHK, 200 paket disalurkan ke Panti Asuhan serta untuk wartawan anggota PWI Deliserdang dan wartawan TV Deliserdang.

Hal itu dikemukakan Staf Ahli Bupati Edwin Nasution dalam laporan pada penglepasan Tim Korpri Deliserdang “Peduli dan Solid Cegah COVID-19” Tahap II yang turun ke 22 Kecamatan membawa paket Sembako untuk dibagikan kepada masyarakat di Lapangan Parkir Kantor Bupati Deliserdang di Lubuk Pakam, Kamis (14/5).

Sebanyak 6.000 paket sembako yang akan dibagikan kepada masyarakat itu, secara simbolis diserahkan Bupati Deliserdang H Ashari Tambunan diwakili Wabup MA Yusuf Siregar didampingi Ketua Korpri Darwin Zein dihadiri para Kepala Perangkat Daerah (KPD) serta anggota Korpri jajaran Pemkab Deliserdang.

Tetap Jaga Kesehatan

Wabup Yusuf Siregar atas nama Pemkab Deliserdang menyampaikan terimakasih kepada Korpri yang ikut peduli memikirkan bagaimana kondisi keluarga yang terdampak Corona Virus Disease 2019 (COVID-19) dengan menyerahkan bantuan sembako secara langsung yang kali ini merupakan tahap II.

Sedangkan kepada anggota Korpri yang dihunjuk untuk menyerahkan bantuan agar melaksanakan tugas sebaik-baiknya serta tetap menjaga kesehatan sesuai ketentuan.

”Jangan kita semangat kali akan tetapi kesehatan terabaikan karena menurut data virus Corona ini semakin hari semakin bertambah,” kata Yusuf.

Ketua Korpri Deliserdang yang juga Sekdakab Darwin Zein mengatakan, pemberian sembako dan masker kepada masyarakat yang terdampak COVID-19 merupakan program Korpri Deliserdang “Peduli dan Solid Cegah COVID-19” di Kabupaten Deliserdang.

“Kita harapkan bantuan yang diberikan ini pada tahap II ini dapat meringankan beban keluarga kita yang ekonominya terdampak akibat wabah Corona,” ungkap Darwin

Sementara itu, Poniman, 82 warga Dusun II Desa Pagar Merbau menyampaikan terimakasih atas perhatian serta kepedulian Korpri yang telah memberikan bantuan sembako.

”Semoga bantuan ini menjadi amal bagi keluarga besar Korpri Deliserdang,” ujar Poniman didampingi sejumlah penerima lainnya usai menerima bantuan yang diserahkan Kepala BKD Yudi Hilmawan atas nama Ketua Korpri Deliserdang Darwin Zein. (a01/a14/C)

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2