Waspada
Waspada » Korban Keenam Warga Sergai Yang Hanyut Di Sungai Bahapal Akhirnya Ditemukan Meninggal
Sumut

Korban Keenam Warga Sergai Yang Hanyut Di Sungai Bahapal Akhirnya Ditemukan Meninggal

SIMALUNGUN (Waspada): Jasad Herman  (Hermansyah), 38, warga  Paya Bagas, Kec. Tebing Tinggi, Kab. Sergai, yang dilaporkan hanyut di Sungai Bahapal, Huta Sipanga, Nagori Bandar Selamat, Kab. Simalungun, akhirnya berhasil ditemukan oleh tim SAR gabungan pencari korban, Selasa (21/7) sekira pukul 17.15 Wib.
Tim SAR gabungan menemukan korban sudah dalam keadaan meninggal dunia dan kondisi jasad korban mulai sudah mulai bengkak. Korban merupakan korban keenam dalam sekeluarga yang hanyut di Sungai Bahapal dan ditemukan lebih kurang 1 kilometer dari titik lokasi awal kejadian korban hanyut.
” Kondisi korban saat ditemukan masih utuh dan berpakaian lengkap, namun tubuhnya sudah mulai lembam,” ujar Kapolsek Serbelawan, Iptu Abdulah Yunus Siregar, kepada Waspada, Selasa (21/7) petang.
Lebih lanjut Siregar mengatakan, korban ditemukan sekira pukul 17.15 Wib dan sekitar 1 kilometer dari titik nol atau lokasi awal kejadian korban hanyut.
” Begitu ditemukan, jasad korban langsung dievakuasi tim gabungan dan masyarakat,” ujar Kapolsek.
Sementara, Kepala BPBD Simalungun, Rizal Saragih, yang dihubungi membenarkan telah ditemukannya korban atas nama Rahmansyah.
Rizal mengatakan, dengan ditemukannya korban tersebut maka operasi pencarian korban hari itu juga selesai atau ditutup.
” Kita bersyukur, tiga hari tim SAR gabungan bekerja, akhirnya berhasil menemukan korban,” kata Saragih.
Seperti diberitakan, korban Rahman merupakan salah satu korban dari 6 korban sekeluarga asal Desa Paya Bagas, Kec. Tebing Tinggi, Kab. Sergai, hanyut dibawa arus deras Sungai Bahapal saat mereka mandi-mandi di kawasan Huta Sipanga, Nagori Bandar Selamat, Kec. Dolok Batunanggar, Kab. Simalungun, Minggu (19/7) sore.
Lima korban sebelumnya, beberapa saat setelah hanyut berhasil ditemukan dalam keadaan sudah meninggal dunia. Sedangkan, Rahmansyah baru berhasil ditemukan tiga hari setelah kejadian.(a27).

Ket.gbr: Jasad Rahmansyah korban hanyut di Sungai Bahapal saat dievakuasi tim SAR gabungan dan masyarakat.(Ist).

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2