Korban Banjir Sei Rampah Mengalami Stres - Waspada

Korban Banjir Sei Rampah Mengalami Stres

  • Bagikan

SERDANGBEDAGAI (Waspada): Pasokan makanan di posko gak disangsikan lagi dan berlebih-lebih, namun pikiran yang berlebih-lebih, kepala ku makin sakit lihat banjir ini gak surut-surut sudah 2 bulan lebih, kepalaku makin stres, aku memang sudah 8 tahun stroke, tapi lebih stroke lihat banjir ini entah kapan surutnya, demikian diungkapkan, Abdulrahman Rangkuti, 61, warga gang kancil, saat diposko banjir Gang Kancil
Desa Sei Rampah kecamatan Sei Rampah Kabupaten Serdang Bedagai, Jumat, (26/11).

Selanjutnya, gang kancil ini lebih rendah lagi daripada sungai Rampah, dan sungai ini sudah bolak-balik dikerok. Semoga segera datang solusi yang tepat dari Pemerintah agar gak banjir lagi, harapnya.

Korban banjir di Sei Rampah banyak mengalami keluhan penyakit seperti, tengkuknya sakit, stres, diare, gatal-gatal, susah tidur dan ada yang tensi darahnya naik, ucap dr. Muhamad Al Anas, kepada Waspada, di posko banjir Gang Kancil.

Faktor stres para koran banjir mungkin sebab, karna sudah lama mengalami banjir, mana anaknya yang gak sekolah, kerjaannya gimana, barang-barang dan harta bendanya yang dirumahnya gimana jadinya, dan rumahnya kebanjiran sudah lama, ungkap dr. Anas, dari Puskesmas Sei Rampah.

“Kami juga dari Puskesmas sudah memberikan konseling, nasehat, menyemangati pasien, dan memberikan terapi yang dibutuhkan pasien, agar lebih tenang dan yakin kami ini gak kemana-mana dan terus membantu warga yang mengalami penyakit,” demikian dijelaskannya.

Selanjutnya dr. Anas menerangkan, kalau yang sakit diare, menceret-menceret itu banyak dialami anak-anak yang berusia dari 3-8 tahun, kalau demam biasanya banyak dialami remaja, kalau yang dewasa itu mungkin sering mengalami tengkuknya sakit, bahu-bahunya sakit karna banyak memikul barang-barangnya.

Biasanya 1 posko itu hampir 40 warga yang mengalami keluhan, bahkan hampir ratusan yang mengalami keluhan penyakit yang dialami para koran banjir Sei Rampah ini, sebutnya. (cml).

Teks Poto : Warga korban banjir sedang diperiksa tensi darahnya oleh dokter dari Puskesmas Sei Rampah, di posko banjir Gang Kancil, Desa Sei Rampah kecamatan Sei Rampah Kabupaten Sergai, Jumat (26/11). Waspada/Muslim Lubis.

  • Bagikan
Search and Recover