Waspada
Waspada » Koramil Dan Balai TNBG Lakukan Penanaman Pohon Bersama
Sumut

Koramil Dan Balai TNBG Lakukan Penanaman Pohon Bersama

Madina (Waspada) – Dalam rangka pelestarian dan penghijauan kembali, Balai Taman Nasional Batang Gadis (TNBG) lakukan penanaman pohon bersama, Sabtu (21/11).

Acara penanaman tersebut dihadiri kepala Balai TNBG, Koramil 13 Panyabungan, Kapolsek Panyabungan, Ketua STAIN Mandailing Natal, Hatobangon, dan Anggota Pramuka serta staf Balai TNBG.

Kegiatan penanaman pohon atau penghijauan dilakukan dikomplek pendidikan STAIN Mandailing Natal.
Kegiatan ini bertujuan untuk menghijaukan kembali komplek pendidikan STAIN Mandailing Natal yang selama ini termasuk daerah banyak pohon yang belakangan ini diterjang banjir bandang beberapa waktu yang lalu.

Kepala Balai TNBG Ir. Sahdin Zunaidi melalui Kepala Sub Bagian Tata Usaha Bobby Nopandry saat dijumpai Waspada berharap semoga penanaman dan penghijauan ini mengembalikan keadaannya semula dimana daerah ini merupakan daerah hijau yang diselimuti pepohonan-pepohonan besar.

“Kita semua berharap dengan pengadaan penanaman pohon dan penghijauan ini dapat mengembalikan keadaan seperti sedia kala, dimana daerah ini termasuk daerah yang diselimuti oleh pepohonan besar”, ungkap Bobby

Kepala balai juga berharap adanya perawatan berkelanjutan atas penaman penghijauan tersebut sehingga kedepannya tumbuh tinggi dan menjadi contoh bagi kita untuk tetap menjaga dan memelihara alam.

“Semoga kita semua lapisan masyarakat ikut menjaga dan melestarikan pepohonan ini agar kita terhindar dari bahaya bencana, terutama bencana banjir”, kata Bobby menambahkan. (Cah)


Keterangan Fhoto : Penanaman Pohon Bersama. Waspada/Ist

 

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2