Waspada
Waspada » Kopi RM Gelar Nobar Himpun Vote Lyodra Ginting Indonesian Idol
Sumut

Kopi RM Gelar Nobar Himpun Vote Lyodra Ginting Indonesian Idol

Spanduk yang dipasang dekat Kantor Pos Kabanjahe agar warga memberikan dukungan kepada Lyodra Ginting.Waspada/Panitra Nedy
Spanduk yang dipasang dekat Kantor Pos Kabanjahe agar warga memberikan dukungan kepada Lyodra Ginting.Waspada/Panitra Nedy

TANAH KARO (Waspada): Pengusaha Kopi RM Kabanjahe, Ramlan Meliala S.Pd menggelar nonton bareng (Nobar) untuk menghimpun vote dukungan bagi Lyodra Ginting peserta Indonesian Idol melalui SMS Lyodra 95151 atau https://www.tokopedia.com/lyodra-idol.

Aksi himpun vote dan Nobar ini diharapkan sebagai pemicu adrenalin masyarakat Karo untuk langsung melakukan vote terhadap Lyodra Ginting yang saat ini masuk lima besar Indonesian Idol yang disiarkan stasiun TV nasional.

Gelaran Nobar yang didukung PT. Pos Indonesia Kabanjahe, Persadan Jurnalis Perduli Karo (PJTK), Harian Waspada dan Waspada. Id, LAMI, OTA ROSE, FORSASE serta sejumlah media cyber lainnya diharapkan mampu mendulang vote untuk Lyodra Ginting 10 ribu vote.

Dukungan 10 ribu vote untuk Lyodra Ginting dalam acara Nobar karena potensinya di dunia tarik suara tidak diragukan lagi, kata Ramlan Meliala kepada Waspada, Senin (3/2) malam.

Situngkat-tungkat Galuhna

“Selaku Kalak Karo, kita harus mengimplementasikan istilah Karo “situngkat-tungkat galuhna” (saling mendukung), karena kalau bukan kita, siapa lagi,” sebut Ramlan Meliala.

Wakil Bupati Cory Sebayang bersama para Kepala Dinas dan masyarakat Kabanjahe serius nonton bareng Lyodra Ginting duet bersama Judika Sihotang.Waspada/Panitra Nedy
Wakil Bupati Cory Sebayang bersama para Kepala Dinas dan masyarakat Kabanjahe serius nonton bareng Lyodra Ginting duet bersama Judika Sihotang.Waspada/Panitra Nedy

Motivasi Nobar adalah melahirkan, menjaga dan memelihara kebanggaan karena dari kebanggan akan lahir prestasi-prestasi lainnya untuk masyarakat Karo khususnya dan masyarakat Indonesia pada umumnya, jelas Ramlan Meliala.

Ketua PJTK Amry KS Pelawi didampingi Jhon Ginting menyebutkan, acara Nobar hasil dialog dari teman-teman jurnalis dan pengusaha Kopi RM Ramlan Meliala saat kongkow. Dari kongkow itu timbul kesepakatan bersama membuat acara Nobar dan langsung cetak spanduk.

Aksi sosial Nobar ini murni untuk meraih jumlah dukungan yang lebih besar agar Lyodra Ginting bisa kita hantarkan bersama melalui vote hingga ke grand final, jelas Amry.

Ketua LAMI Karo Rekro Gunawan Tarigan menyerukan supaya unsur pimpinan dan anggota LAMI di seluruh Indonesia mendukung Lyodra Ginting melalui dukungan vote 95151, jelasnya.

Antusiasme masyarakat Kabanjahe nonton bareng mendukung Lyodra Ginting di pelataran Kantor Pos Kabanjahe.Waspada/Panitra Nedy
Antusiasme masyarakat Kabanjahe nonton bareng mendukung Lyodra Ginting di pelataran Kantor Pos Kabanjahe.Waspada/Panitra Nedy

Pimpinan PT. Pos Indonesia Kabanjahe, Agus Tambunan didampingi Manajer Pelayanan Tangkas Ferdinan Ginting menyebutkan Lyodra Ginting harus semangat dan tunjukan kepada Indonesia kemampuannya sebagai peserta Indonesia Idol yang berpotensi.

Kepada PT. Pos Indonesia khususnya jajaran Kabanjahe agar mendukung Lyodra Ginting melalui vote, jangan biarkan Lyodra Ginting pulang dibalut kesedihan. Dukunglah dia mendapatkan predikat juara satu Indonesian Idol, jelas putra Batak ini.

Pantauan Waspada di lokasi Nobar, panitia dadakan mulai mempersiapkan acara seadanya sejak siang hingga acara Nobar berlangsung.

Keramaian ini tidak saja dimeriahkan kaum ibu, anak gadis dan kaum bapak saja namun seluruh elemen masyarakat.

Wabup Tawarkan Rumdis Tempat Nobar

Antusias masyarakat saat Nobar makin hangat setelah kehadiran Wakil Bupati Karo Cory Sebayang, Wakil Ketua DPRD Karo David Kristian Sitepu didampingi para Kepala Dinas.

Cory Sebayang menyebutkan, kita merasa bangga terhadap Lyodra Ginting yang berasal dari Tanah Karo. Termasuk Judika Sihotang sewaktu menjadi peserta Indonesian Idol. Warga Kabupaten Karo wajib mendukungnya.

Kepada Kopi RM sebagai penyelenggara, Cory Sebayang menyebutkan terimakasih atas dukungannya menggelar Nobar dan di saat Lyodra Ginting nantinya sebagai nominasi ke 3, diharapkan Kopi RM hadir di Jakarta.

Untuk memeriahkan suasana sebelum acara khusus, seniman Karo Moses Pinem, Samuel Pinem dari Kabupaten Dairi, Abner Tarigan, Gelora Tarigan, Pinta Bangun, Ferly Sitepu mendendangkan lagu dengan judul antara lain Tiga Berastagi dan Rumah Ceda Tanggana yang diiringi keyboard Darius Sembiring.

Diakhir acara Nobar, masyarakat Indonesia mengetahui Lyodra Ginting masuk nominasi 4 besar dan kabarnya minggu depan ayahanda Lyodra Ginting, S. Ginting akan hadir Nobar bersama masyarakat Karo.

Untuk menghimpun vote yang lebih besar lagi, Wakil Bupati menawarkan tempat Nobar di rumah dinas ditemani Kopi RM. (cpn/c10)

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2