Kondisi Jalinsum di Palas Banyak Berlubang, Rawan Kecelakaan

  • Bagikan

PADANG LAWAS (Waspada) : Menjelang mudik lebaran kondisi jalan lintas Sumutera (Jalinsum) wilayah Kabupaten Padanglawas (Palas) banyak berlubang, sehingga rawan kecelakaan.

Demikian menurut sejumlah warga kepada waspada, Rabu (20/4), menyusul arus mudik lebaran yang hanya beberapa hari lagi, tetapi kondisi jalinsum di beberpa ruas jalan di wilayah Kabupaten Padanglawas terlihat rusak parah dan banyak berlubang.

Seperti kata Irham Habibi Harahap, MPd, ketua KNPI Padanglawas, Rabu (20/4) beberapa ruas jalinsum di Padanglawas terlihat kondisinya benar-benar memprihatinkan.

Termasuk ruas jalinsum Sibuhuan – Ujung Batu, begitu juga ruas Jalinsum Ujung Batu hingga batas provinsi Riau. Selain ruas jalinsum Sibuhuan menuju Aek Godang kabupaten Paluta, dan ruas jalinsum Sibuhuan menuju Gunungtua.

Apalagi mendekati arus mudik lebaran lebaran seperti ini, seharusnya pihak bina marga provinsi setidaknya melakukan penimbunan menutupi lubang jalan yang senantiasa mengancam keselamatan pengguna jalan.

Terlebih lagi lebaran bkali ini diperkirakan banyak yang mudik, karena sudah dua kali lebaran pemudik sepi akibat pandemi covid-19.

Maka untuk menjaga keselamatan pengguna jalan, kita sangat berharap agar pemerintah provinsi Sumatera Utara melalui instansi terkait untuk menimbun dan menutupi badan jalan yang berlubang, terutama ruas jalinsum wilayah Padanglawas.

Kepala UPT Bina marga Gunung tua, H. Ir. Marlindo Harahap melalui Kepala seksi pemeliharaan Rasuli Siregar mengatakan bahwa saat sedang proses pengusulan.

Dan dalam waktu dekat akan segera melakukan eksen di lapangan melakukan perbaikan, setidaknya menimbun lubang di badan jalan. Sehingga bisa memberikan kenyamanan para pengguna jalan yang melintas, terutama keluarga yang mudik lebaran.
( a33/C)

Kondisi kerusakan Jalan lintas provinsi di wilayah kabupaten Padanglawas memperihatinkan, banyak berlubang. Sehingga mencam keselamatan para pengguna jalan, terutama yang mudik lebaran. (Waspada/H.Idaham butar Butar)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.