Waspada
Waspada » Komunitas Ceria Golf Bantu APD Untuk 10 Puskesmas Di Langkat
Olahraga Sumut

Komunitas Ceria Golf Bantu APD Untuk 10 Puskesmas Di Langkat

KETUA Komunitas Ceria Golf, Indra Kesuma, secara simbolis menyerahkan bantuan APD kepada Camat Besitang H. Ibnu Hajar. Waspada/Asrirrais
KETUA Komunitas Ceria Golf, Indra Kesuma, secara simbolis menyerahkan bantuan APD kepada Camat Besitang H. Ibnu Hajar. Waspada/Asrirrais

P. BRANDAN (Waspada): Komunitas Ceria Golf Medan memberikan donasi Alat Pelindung Diri (APD) untuk 10 Pukesmas yang ada di Kab. Langkat. Penyaluran bantuan secara simbolis berlangsung di aula kantor camat Babalan Jalan Arnan, Sabtu (18/4).

Hadir dalam acara penyerahan tersebut antaralain, Camat Sei. Lepan Faisal Rizal Matondang, Camat Besitang H. Ibnu Hajar, komunitas golf P. Brandan H. Sahrun Hakim, Wakapolsek P. Brandan Iptu Sugiarto, dan beberapa perwakilan dari Puskesmas.

Ketua Komunitas Golf, Indra Kesuma, kepada Waspada mengatakan, APD ini sengaja diorder dari Wonosobo untuk membantu para tenaga medis yang bertugas di Puskesmas. “Bantuan berupa sarung tangan, baju hazmat dan alat pelindung muka,” ujarnya.

Kesuma menyatakan, ia mencermati bahwa masalah APD di daerah masih kurang mendapat perhatian, karena itu, ia merasa perlu melengkapi petugas medis dengan APD, sebab mereka garda terdepan menangani orang sakit, karenanya harus dilindungi.

Selain memberikan bantuan APD buat Puskesmas, komunitas olah raga golf ini juga pada hari yang sama memberi bantuan sosial untuk masyarakat yang berada di seputaran lapangan golf Tangkah Lagan, Kel. Alurdua, Kec. Sei. Lepan.

“Bantuan diberikan untuk 100 orang warga dan masing-masing mereka diberi 5 psc masker, 2 hand sanitizer, 1 papan vitamin C, dan beras 5 Kg. “Mudah-mudahan bantuan ini dapat meringankan beban saudara kita yang membutuhkan,” ujarnya.

Camat Sei. Lepan Faisal Rizal Matondang mengapresiasi atas partisipasi komunitas olahragawan golf dalam upaya pencegahan virus corona yang sedang melanda dunia, termasuk Indonesia dengan memberikan bantuan APD.

“Jujur, pemerintah dalam pengadaan APD masih terbatas,” kata Faisal Rizal Matondang seraya mengajak semua pihak untuk sama-sama berdoa semoga wabah vuris corona ini dapat segera berlalu. (a02)

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2