Kompak Madina Laksanakan Makrab Rekrut Kader Baru

Kompak Madina Laksanakan Makrab

  • Bagikan
Kompak Madina laksanakan Makrab dalam rangka rekrutmen kader baru. Waspada/Ali Anhar Harahap
Kompak Madina laksanakan Makrab dalam rangka rekrutmen kader baru. Waspada/Ali Anhar Harahap

MADINA (Waspada) : Dewan Pimpinan Pusat Koalisi Mahasiswa Pergerakan (Kompak) Kabupaten Mandailing Natal (Madina) melaksanakan kegiatan masa kaderisasi anggota baru (Makrab Kompak Madina), Minggu, (28/03). Kegiatan tersebut dilaksanakan mulai dari tanggal 27 – 28 Maret 2021 di Desa Sopo Tinjak (villa Bupati Madina).

Ketua Panitia Hamonangan Nasution kepada Waspada.id mengatakan jika kegiatan ini dilaksanakan sesuai dengan anggaran dasar organisasi, karena kaderisasi merupakan rahim dari sebuah organisasi yang harus terus melahirkan kader-kader baru, dengan harapan mampu memberi gagasan serta inovasi-inovasi baru untuk kemajuan organisasi ke depan.

“Kegiatan ini merupakan pelaksanaan kegiatan sesuai dengan anggaran dasar organisasi, dan bertujuan untuk menciptakan kader-kader muda potensial dan berinovasi tinggi,” ucap Hamonangan.

Kegiatan itu diikuti oleh mahasiswa dan mahasiswi yang berasal dari kampus STAIN Madina sebanyak kurang lebih 70 peserta. Hal ini merupakan yang pertama kalinya Kompak Madina melakukan rekrutmen anggota baru di kampus STAIN tersebut dengan mengangkat tema “Mengukuhkan Tali Persaudaraan Sesama Generasi Muda Bumi Gordang Sambilan Dalam Mewujudkan Genarasi Yang Berintegritas Dan Inovatif”.

Ketua Umum Kompak Madina Taufik Pulungan dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan seperti ini merupakan salah satu langkah dalam pembangunan Sumber Daya Manusia dan hal ini yang harus tetap ada dalam sebuah organisasi, karena sebagaiamana kita ketahui bersama bahwa generasi muda adalah pemimpin-pemimpin di masa depan yang harus dipersiapkan mulai dari sekarang.

Taufik berharap agar seluruh peserta membekali diri dengan ilmu dan budi pekerti sehingga terlahir pemimpin-pemimpin yang terbaik untuk Mandailing Natal nantinya.

Taufik juga yakin jika para kader-kader dari STAIN Madina tetap memupuk kekompakan serta mampu mengamalkan Tri Dharma Perguruan Tinggi ke depannya.

Kompak Madina juga akan menjadi kiblat organisasi kedaerahan selaku agen perubahan dan sosial kontrol di Kabupaten Mandailing Natal.

“Saya berharap Kompak Madina semakin solid dan beintegritas tinggi sehingga kita para kader berbudi pekerti yang baik. Mari selalu kita amalkan Tri Dharma Perguruan Tinggi agar kita selalu dan senantiasa dalam kebersamaan demi menciptakan generasi muda yang bermartabat dan menciptakan para kader-kader pemimpin masa depan,” pungkas Taufik. (Cah)

  • Bagikan